Share

Bintang Sound of the Music Meninggal Dunia pada Usia 68 Tahun

Lidya Hidayati, Okezone · Selasa 26 Desember 2017 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 206 1836003 bintang-sound-of-the-music-meninggal-dunia-pada-usia-68-tahun-lvDimQQggq.jpg Heather Menzies-Urich meninggal dunia pada usia 68 tahun. (Foto: IST)

LOS ANGELES - Industri film Hollywood kembali kehilangan artis bertalentanya. Jika tahun lalu, industri Hollywood kehilangan Debby dan Carrie Fisher saat Natal, tahun ini dunia kehilangan Heather Menzies-Urich.

Heather meninggal dunia pada usia 68 tahun saat malam Natal, Minggu (24/12/2017). Dia diketahui meninggal dunia di kediamannya dikelilingi keluarga dan teman-teman dekat, setelah berjuang melawan kanker otak yang dideritanya. Heather didiagnosis menderita kanker otak oleh dokter empat minggu lalu.

(Baca juga: Pemeran Maria von Trapp 'Sound of Music' Meninggal Dunia)

"Dia adalah seorang artis, balerina, dan menjalani hidupnya sebaik mungkin," ungkap Ryan, putra Heather seperti dikutip BBC dari TMZ, Selasa (26/12/2017).

Nama Heather menjadi populer saat ia memerankan karakter Louisa Von Trapp, dalam film musikal Sound of Music pada usia 15 tahun. Saat dirilis pada 1965, Sound of Music menjadi salah satu film terbaik, terbukti dengan dimenangkannya 10 penghargaan di ajang Oscar.

Kepergiaan Heather menjadi luka mendalam bagi keluarga dan juga rekannya di Sound of Music. Meski sudah lama tak bekerja sama, tapi kedekatan dan memori saat sama-sama di lokasi syuting masih diingat oleh para pemain dan kru.

(Baca juga: Bintang Sound of Music Meninggal di Usia 73 Tahun)

"Aku dipenuhi dengan kesedihan tanpa batas malam ini. Teman paling berharga sekaligus adikku di SOM (Sound of Music), Heather Menzies meninggal sore ini. Aku terpukul," tulis Kym Karath, pemeran Gretl lewat Twitter.

Sementara itu, kematian Heather menjadi tragedi lain bagi keluarga besar Sound of Music. Pasalnya, pada September 2016, film itu sudah kehilangan Charmian Carr, pemeran Liesl, kakak Louisa Von Trapp. Carr meninggal pada September 2016 di usia 73 tahun karena demensia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini