Tangis Melly Goeslaw Kagumi Kecantikan Anak-Anak Palestina

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 33 1834131 tangis-melly-goeslaw-kagumi-kecantikan-anak-anak-palestina-jzlFPsG2ZT.jpg Melly Goeslaw (kiri) (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perasaan haru bercampur bahagia dirasakan Melly Goeslaw beserta rombongan setibanya di kamp pengugsian warga Palestina dan Suriah di Kilis, kawasan perbatasan Turki - Suriah. Dengan wajah berkaca-kaca, Melly bahagia mmiliki ksempatan untuk menemui para korban.

"Masya Allah, mereka cantik-cantik, cakep-cakep. Tapi sedih pisan, sedih banget, kasihan. Tapi Alhamdulillah masih ada negara yang nampung. Kita yang dari Indonesia juga dikasih kesempatan menemui dan membantu mereka," kata Melly lewat keterangan pers yang diterima Okezone.

"Kalau dilihat dari matanya, kondisi fisik dan mental anak-anak di sini agak kurang sehat. Tapi mereka terlihat bahagia. Bersyukur bisa lolos dari peristiwa di Tanah Airnya," tambah Melly.

Baca Juga: Lakukan Misi Kemanusiaan, Melly Goeslaw Ungkap Kondisi Keamanan di Perbatasan Suriah

Tidak hanya Melly, penyanyi religi Opick yang berkesempatan ikut dalam rombongan juga mengaku ikut terharu setelah bisa menemui langsung para pengungsi. Opick berharap para pengungsi bisa melewati musim dingin yang baru saja tiba di sana.

"Masya Allah, musim dingin seperti ini betapa berat penderitaan mereka. Dinginnya luar biasa. Saya saja pakai baju empat lapis. Bisa dibayangkan mereka di sini yang sehari-hari tinggal di tenda," kata Opick.



Untuk meringankan beban para pengungsi, Melly dan Opick serta rombongan dari Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses, SSC Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dan Qupro Indonesia menyerahkan satu kontainer bantuan berupa perlengkapan musim dingin, makanan siap santap, dan bahan makanan.

"Alhamdulillah kita sudah serahkan bantuan dari Indonesia di titik ini. Masya Allah, luar biasa. Semoga ini menjadi keberkahan buat kita semua. Tidak hanya yang menerima yang mendapat berkah, tapi juga yang memberikan. Berkah untuk para pengungsi, berkah untuk rakyat Palestina, berkah untuk rakyat Indonesia, Insya Allah, Amin," kata Opick.

Baca Juga: Tangis Melly Goeslaw Pecah Kala Berangkat ke Palestina Membawa Misi Kemanusiaan



Setelah dari perbatasan, rombongan duta kemanusiaan bergerak ke kawasan Gaziantep. Di sana pengungsi Palestina tinggal di rumah-rumah petak sederhana dan kumuh.

Menurut data yang dirilis otoritas setempat, di kawasan Kilis dan Gaziantep kini bermukim lebih dari 120.000 orang pengungsi Suriah dan Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini