nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari Kotak, Posan Tobing Hadirkan Sekuel Pelan-Pelan Saja

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 00:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 18 205 1831870 hengkang-dari-kotak-posan-tobing-hadirkan-sekuel-pelan-pelan-saja-Vs69h6yQbs.JPG Posan Tobing (Foto: Okezone)

JAKARTA - Drummer Posan Tobing dikenal karena kemampuannya menabuh drum di saat bersama band Kotak. Setelah hengkang dari Kotak, musikalitasnya terus diasah.

Posan tak berdiam diri. Ia terus membuat karya baik sebagai produser atau pun membuat lagu. Yang mencengangkan, Posan kini menjadi penyanyi solo. Tak ada yang mengira jika Posan ternyata mahir bernyanyi.

Tampil sebagai solois, Posan menyanyikan lagunya sendiri berjudul Mantan Terbaik. Lagu ini menurutnya adalah lanjutan cerita dari lagu Pelan-Pelan Saja yang dibawakan Kotak.

(Baca Juga: Jawab Rasa Penasaran Fans, Ariana Grande Siapkan Kejutan Album Baru)

(Baca Juga: Datang ke LA, Nana Mirdad dan Andrew White Dilarang ke Disneyland oleh Anak)

"Saya sudah cari penyanyi yang tepat, tetapi banyak yang bilang kalau lagu ini ternyata memang cocok jika saya yang membawakan," jelas Posan saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Berkat keseringan menyanyi di gereja, pemilik nama asli Haposan Haryanto Tobing ini lihat olah vokal dan teknik. Baginya, musik sudah mengalir deras dalam tubuhnya.

"Dulu, yang bilang suara saya bagus itu ya bokap sama nyokap. Itu dukungan besar dan sekarang karena dorongan teman-teman dekat juga ya coba nyanyi. Namun, yang terpenting saya berkarya untuk musik Indonesia," jelasnya.

Sekuel Pelan-Pelan Saja ini memang bernuansa galau yang sangat diminati pendengar musik Tanah Air. Dengan demikian Posan beranggapan cocok jika lagunya dibawakan dengan akustik.

"Saya pikir setiap orang memiliki mantan terbaik dalam kehidupannya. Jadi saya buat lagu ini dan memang cocoknya digarap versi akustik," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini