Share

Pilih Kostum Kebaya Bernuansa Batik, Image JKT48 Takkan Hilang

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 205 1830440 pilih-kostum-kebaya-bernuansa-batik-image-jkt48-takkan-hilang-hEr4W7OFWk.jpg JKT48 (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Merilis single baru bertajuk Dirimu Melody, grup idol JKT48 menggunakan kostum berbeda dari karya-karya sebelumnya. Kebaya dengan nuansa batik sengaja dipilih sebagai kostum peluncuran single terakhir bagi kapten T, Melody Nurramdhani Laksani.

- Baca Juga: Melody Terharu saat Jalani Syuting Video Klip Terakhir Bersama JKT48

Menggunakan kostum yang biasa diidentikkan dengan kategori dewasa, Kinal menegaskan image JKT48 tak akan hilang. Grup idol yang berdiri pada tahun 2011 tersebut tetap menunjukkan ciri khas dalam pemilihan warna.

Ditemui pada Kamis (14/12/2017), Kinal juga menjelaskan filosofi kostum yang digunakan di single ke 18. Perpaduan Jepang dan Indonesia sengaja mereka pilih dengan aksen kontemporer.

"JKT48 kan terkenalnya seragam jadi misal ada kebaya atau batik jatuhnya kaya kostum jkt48 biasanya. Ini persilangan budaya juga Jepang sama Indonesia. Kita sengaja juga pilih budaya colourful juga masa kaya JKT48 kan memang ceria. Batik kan identik jadi dewasa tapi di JKT48 kita maunya warnanya warna warni gitu yang cerah, pastel. Yang muda-muda," ujar wanita bernama lengkap Devi Kinal Putri tersebut di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Melody menambahkan, "Kita kan punya stylist sendiri. Ini jatuhnya kaya kebaya modern sih jadi lebih modern saja lebih dimiks. Kaya kontemporer. Enggak full kebaya tapi dipadukan dengan fashion."

Di perilisan karya sebelumnya, JKT48 tak pernah menggunakan kostum batik. Namun saat mengadakan pertunjukan yang rutin dilakukan setiap hari di Theater JKT48, tak jarang para pelantun tembang Heavy Rotation itu menggunakan kostum batik.

"Jadi kalau untuk kostum single untuk batik atau kebaya ini kan kebaya tapi perpaduan dengan batik ini pertama kali di single 18 ini tapi kaya sebenarnya unsur batik atau misalnya brokat kebaya dari lagu-lagu teater tu ada sih beberapa cuma kalau untuk single ini untuk 16 member itu ada gitu di single ke 18," tambah Melody.

- Baca Juga: Hiks, Nabilah Resmi Mundur dari JKT48 Hari Ini

Sementara itu, single Dirimu Melody dirilis sekaligus sebagai single perpisahan Melody dengan grup idol yang telah membesarkan namanya. Ia telah lulus dan mengumumkan kelulusannya pada 4 November 2017 dalam konser JKT48 Request Hour "Setlist Best 30".

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini