nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irfan Hakim Gugup Terpilih Jadi Juru Pantun Lamaran Raditya Dika

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 19:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 33 1827531 irfan-hakim-gugup-terpilih-jadi-juru-pantun-lamaran-raditya-dika-JNd80kmcxy.jpg Irfan Hakim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Komika sekaligus aktor Raditya Dika dan Annisa Azizah baru saja menggelar prosesi lamaran pada Jumat (8/12/2017). Dalam prosesi tersebut diketahui mengakat perpaduan empat adat dari keluarga kedua pasangan.

- Baca Juga: Lihat Postingan Irfan Hakim saat Ditinggal sang Ayah, Anwar Terharu

Bintang film Hangout tersebut memilih dua rekan selebriti untuk mendampingi proses adat yaitu Irfan Hakim untuk mewakilinya, dan Abdel mewakili Annisa. Keduanya terpilih untuk menjadi juru pantun.

"Jadi saya dihubungin sama timnya Raditya Dika untuk mendampingi Raditya Dika di acara lamaran tadi. Jadi sebagai juru pantun. Karena Radit itu kan ada unsur bataknya, Palembang, Sunda, Betawi. Jadi dari tim perempuannya ada Abdel. Saya ditugaskan dari pihaknya laki-laki yaitu Raditya Dika. Ya sudah jadi juru pantun," ujar Irfan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (8/12/2017).

Selama proses, Irfan mengaku lebih gugup ketimbang Raditya pasalnya belum pernah bertugas sebagai juru pantun. Meski diminta dengan pembawaan santai, ia tetap berusaha menyatukan beberapa unsur budaya dalam momen berbalas pantun tersebut.

"Deg-degan banget. Ketemu Dika (tanya) eh lo deg-degan enggak? Enggak (kata Dika). Lah kok gue yang deg-degan jadi juru pantunnya. Seumur-umur belum pernah ditugaskan seperti itu.

"Jadi itu ngapalin pantunnya juga lebih ke Betawi. Sementara itu Melayu. Pantun Betawi dan Melayu disatuin lah. Seru. Jadi memang diminta, Raditya minta suasananya enggak terlalu serius. Jadi kita awali dengan bercanda-bercanda," tambahnya.

Menyaksikan prosesi lamaran Raditya Dika dan Annisa Azizah, Irfan turut menyampaikan doa kepada calon pengantin. Ia berharap agar prosesi hingga ke pelaminan lancar dan diberi pula kelancaran rumah tangga.

- Baca Juga: Sebelum Meninggal, Ayah Irfan Hakim Dirawat 53 Hari karena Komplikasi

"Senang banget. Terima kasih Raditya Dika untuk kepercayaannya berharap mudah-mudahan tunangannya lancar sampai di pelaminan dan langgeng sampai hari tua," harapnya.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini