nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Peran Baru, Dwi Sasono Rela Pakai Kostum Seberat 100 Kilogram

Sumarni, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 04 206 1825166 demi-peran-baru-dwi-sasono-rela-pakai-kostum-seberat-100-kilogram-3EB7Lp5u7w.jpg Dwi Sasono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Dwi Sasono selalu mencoba karakter baru disejumlah film-film ternama yang dibintang olehnya. Terbukti kini, ia pun kembali menjajal peran berbeda di sebuah film action komedi teranyar garapan Anggy Umbara, 5 Cowok Jagoan.

Pemain Tetangga Masa Gitu? rela dipermak habis-habisan oleh para kru kala memerankan sosok Deddy. Karena merasa tertantang ketika disuguhkan karakter baru, Dwi tak masalah keluar jauh dari imej yang sebenarnya.

"Saya lagi memikirkan apa ya yang bikin gue beda? Terus Anggy bilang, 'Wi di sini gue pingin bikin elu gemuk yah. Prostetik terus pala atas lo botak'. 'Oh keren tuh Nggy gue belum pernah. Jadi tantangan karena belum pernah," terangnya saat dijumpai di kawasan Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (4/12/2017).

Tim produksi pun segera menyiapkan kostum agar membuat Dwi terlihat gemuk di layar kaca. Dalam penuturannya, pria 37 tahun ini mengenakan busa di sekujur tubuh supaya kesan gemuk bisa didapatkan.

BACA JUGA:

Jadi Pengidap Autis, Dwi Sasono Datangi Psikolog

Dwi Sasono pun cukup kewalahan memakai kostum selama proses syuting berlangsung. Ia berkelekar apabila berat badannya turun cukup drastis gara-gara peran tersebut.

"Akhirnya dibikinin semua diukur, pas fitting nyoba kan, gila panas banget. Panas banget itu busa semua kan sampe lutut. Tangan sampe sikut, terus pake protestik, pake rambut botak itu panas banget. Angin enggak masuk," ucap Dwi.

"Lagi break saya duduk blower ada dua gede sama satu saya pegang blower kecil. Dua ini aja enggak tembus. Jadi setelah saya selesai syuting, turun berat saya jauh. Enggak tau turun berapa, enggak punya timbangan di rumah," sambungnya lantas tertawa.

Sejauh ini, Dwi mengklaim bahwa selama ini tokoh Deddy lah yang paling sulit diperankan karena melibatkan fisik. Pasalnya, sepanjang adegan mengharuskan suami Widi Mulia ini bergaya seperti pria dengan berat badan di atas 100 kilogram.

"Kalau sulit secara fisik yah, iya. Karena perjuangan memakai baju itu. Sebenernya itu enggak ada beban loh soalnya kan itu busa. Sementara gua harus berjalan, sesuai dengan orang yang beratnya segitu. Padahal kalau aku jalan biasa aja," tutupnya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini