Bersikeras Dikawal Polisi, Dewi Perssik Siap Berikan Klarifikasi

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 33 1821827 bersikeras-dikawal-polisi-dewi-perssik-siap-berikan-klarifikasi-cxgbMOGIzg.jpg Dewi Persik (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pedangdut Dewi Perssik menilai pembantahan Dirlantas Polda Metro Jaya tidak sesuai dengan yang dilihatnya saat menerobos jalur busway. Justru, ia mengaku sudah punya bukti yang akan segera diungkap mengenai kejadian tersebut.

- Baca Juga: Ada Calon Ibu Mertua, Pangeran Harry Cium Meghan Markle

Tetapi, wanita yang akrab disapa Depe ini baru ingin mengungkap bukti ini di sebuah acara di stasiun televisi swasta pada Rabu, 29 November 2017. Menurutnya, menjelaskan di sana lebih baik ketimbang menyampaikannya kepada awak media infotainment yang dinilai sering memotong-motong pernyataannya.

 

Menurut pernyataannya di Instagram, Selasa (28/11/2017), Depe menyatakan buktinya termasuk bukti dari kepolisian sendiri dan aturan hukum mengenai penerobosan jalur busway yang sudah seizin petugas kepolisian.

“Besok kami akan klarifikasi secara utuh, ga terpotong2 sprt dimedia infotainment, wlupun tdk semua media, apalg ada bbrp media yg memojokkan dg narasi yg menjatuhkan. bukti dari polisi bhw kami mmg dalam pengawalan dan rs fatmawati serta aturan hukumnya besok,” tulis Depe dalam caption.

Belakangan ini, pihak Dirlantas Polda Metro Jaya sudah membantah bahwa ada petugas yang mempersilakan Depe dan mantan manajer sekaligus pasangannya, Angga Wijaya untuk menerobos jalur busway, terlebih menggunakan hak diskresi.

Kalaupun ada yang mengawal, orang itu bukanlah petugas kepolisian. Depe menyatakan akan langsung mengkonfrontasi pihak Dirlantas Polda terkait hal tersebut.

Seperti diketahui, Depe mengaku menerobos jalur busway di daerah Pejaten, Jakarta Selatan pada pukul 19.30 WIB karena darurat, yaitu untuk mengantar asistennya yang tengah asma ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun, ia dihadang oleh petugas TransJakarta karena tidak melihat ada polisi yang mengawalnya dan berdebat cukup keras di tempat itu juga.

Depe pun sudah menyiapkan bukti-bukti itu untuk dipertanggungjawabkan di muka hukum. Ia dan kuasa hukumnya, Maha Awan Buwana, bersikeras bahwa Angga yang ketika itu menyetir tidak menerobos jalur busway sembarangan.

- Baca Juga: Ups, Meghan Markle dan Pangeran Harry Ketahuan Mesra-mesraan di Hadapan Publik

"Ada, bukti buktinya juga ada semua. Enggak mungkin seorang Angga berani masuk tanpa ada izin, kan polisi sudah melakukan tindakan kemanusiaan, demi kemanusiaan itu bisa," papar Maha Awan Buwana.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini