nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesembuhan Solji, Harapan EXID di Hari Natal

Risni Safitri, Jurnalis · Senin 27 November 2017 22:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 27 205 1821601 solji-pulih-harapan-exid-di-hari-natal-PDTqlC0FkQ.jpg EXID. (Foto: BANANA Culture)

SEOUL – November akan menjadi momen membahagiakan sekaligus menyedihkan bagi personel EXID. Bahagia, karena grup ini akhirnya merilis mini album keempat mereka ‘Full Moon’, pada 7 November 2017.

Sedih, karena Solji, salah satu personelnya dipastikan tidak akan bisa bergabung dalam promosi album baru mereka karena sakit. BANANA Culture, agensi EXID, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini, mengungkapkan Solji mengidap hipertiroidisme.

Hipertiroidisme adalah kondisi medis yang mana seorang pasien mengalami kelebihan produksi hormon tiroid. Penyakit itu membuat pasien kerap menderita demam dan terjadi penonjolan bola mata.

Baca juga: Ikut di Mini Album Terbaru EXID, Kondisi Solji Comeback Belum

Kabar itu disampaikan agensi tersebut melalui keterangan tertulis mereka. “Pada akhir tahun 2016, Solji didiagnosa menderita hipertiroidisme. Karena harus memulihkan kesehatannya, Solji tak bisa terlibat dalam promosi album terbaru EXID,” kata BANANA Culture.

Agensi itu menambahkan, “Solji sangat ingin berpartisipasi dalam (promosi) album baru ini. Namun, dia juga harus beristirahat untuk bisa sembuh. Kami sangat mengkhawatirkan kesehatannya, karena itu keputusan ini diambil.”

Akibat penyakit itu pula, Solji memutuskan rehat sejenak dari EXID. Keputusan itu diumumkannya melalui akun SNS pribadinya. “Aku akan meminum obat dan memulihkan kesehatanku. Jadi jangan khawatir. Maaf aku membuat kalian takut. Bersemangatlah dengan member EXID lainnya di atas panggung!” tulisnya.

Baca juga: Mendadak Tampil dalam Konser, Solji Bikin Penonton & Personel EXID Histeris

Terkait kondisi Solji tersebut, empat personel EXID lainnya mengungkapkan pendapat mereka. “Kami mulai eling dengan kesehatan kami masing-masing. Kabar baiknya, kami semakin saling mempehatikan satu sama lain,” kata Junghwa.

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang berubah sejak sang leader absen. “Selama ini kami selalu bersama-sama. Sehingga ketika dia sakit, kami merasa sangat kehilangan. Mungkin, itu karena kami sudah sangat dekat.”

Namun ketika ditanya, apa harapan EXID untuk Natal tahun ini, Hani Cs hanya berharap kesembuhan Solji. “Kami hanya ingin Solji unnie bisa sembuh.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini