nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Bono "U2", Gilang Samsoe Mantapkan Diri Jadi Vokalis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 24 205 1820109 karena-bono-u2-gilang-samsoe-mantapkan-diri-jadi-vokalis-OK3JYHVHEY.jpg Gilang Samsoe (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Siapa sangka Gilang Samsoe, mantan jebolan Indonesian Idol 2010 ini mengidolakan sosok Bono "U2". Bahkan pria 24 tahun ini menyebut Bono "U2" yang membawanya untuk terjun dalam dunia musik, terlebih untuk menjadi seorang vokalis handal.

- Baca Juga: Hubungan Atalarik Syach dan Vonny Cornellya Semakin Mesra, Ini Buktinya

Bukan tanpa alasan Gilang mengidolakan seorang Bono. Namun lucunya bukan soal musikalitas dari Bono saat berada dalam U2, melainkan sikap dari seorang Bono juga suaranya yang membuat Gilang begitu menyukainya.

Sampai-sampai cara bersosialisasi dari Bono tak luput oleh Gilang Samsoe. Oleh sebab itu, dirinya semakin yakin bahwa Bono yang mempengaruhinya untuk menjadi seorang vokalis.

"Cuman trigger gue jadi vokalis itu Bono. Gue bukan penggemar berat U2 tapi gue penggemar beratnya Bono vokalisnya, secara musik gue enggak begitu mengagumi tapi secara attitude, suara, ya kehidupan Bono, cara dia bersosial, menghadapi perang di Irlandia, jadi trigger gue menyanyi sebenarnya Bono, setelah itu banyak cuman yang jadi trigger itu Bono," ungkap Gilang Samsoe saat mengunjungi Redaksi Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (24/11/2017).

Kendati demikian, Gilang juga tak menampik bahwa dirinya juga kerap kali mendengarkan berbagai genre musik. Bahkan dengan musik dangdut sekali pun, Gilang tampak senang mendengarkannya. Bisa dikatakan soal genre musik Gilang memang tak mengkotak-kotakkan.

"Gue dengerin banyak banget genre, bahkan hampir semua genre even dangdut terus literally gue dengerin Justin Bieber, Bruno Mars, Katty Perry blablabla," sambungnya.

Disisi lain, kemunculan Gilang saat ini rupanya dengan sebuah single baru yang berjudul Percaya Satu Aja. Single ini pun diciptakan oleh Badai.

Lebih lanjut, penyanyi 24 tahun ini sedikit bercerita mengenai lagu barunya tersebut. Menurutnya single Percaya Satu Saja lebih menekankan tentang keyakinan pasangan yang ditinggal oleh sang kekasih.

- Baca Juga: Mimpi Bastian di Dunia Hiburan, Jadi Produser dan Sutradara Sekaligus

"Aku ada lagu baru yang judulnya Percaya Satu saja ciptaannya Badai," jelasnya.

"Jadi laki-laki atau suami ingin menanamkan keyakinan sama pasangannya atau istrinya," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini