nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari JKT48, Nabilah Ayu Kini Semakin Mandiri

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 23 33 1819162 keluar-dari-jkt48-nabilah-ayu-kini-semakin-mandiri-HVvaR3JbQR.jpg Nabilah (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Banyak hal yang dirasakan Nabilah Ayu Ratna pascakeluar dari JKT48. Kini salah satu siswa SMA negeri di Jakarta tersebut merasa lebih mandiri dalam segala hal.

- Baca Juga: Jadwal Padat, Via Vallen Sering Colong Waktu untuk Istirahat

Nabilah kini bebas memilih pekerjaan yang akan diterimanya. Karena ia bisa tampil secara solo tanpa melibatkan rekan-rekan lainnya seperti posisi sebelumnya.

Butuh waktu untuk adaptasi, nyatanya Nabilah Ayu bisa menikmati kariernya secara solo. Hal ini diungkapkan pada Kamis (23/11/2017) di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Bedanya sih mungkin kalau dulu harus rame-rame sama teman-teman. Nah sekarang ini kan sendiri ya apa-apa harus sendiri kan tapi ya sudah nikmati saja," terang Nabilah.

Diakui Nabilah, rasa rindu tentu ada saat tidak lagi tergabung sebagai personel JKT48. Namun ia telah menentukan pilihan keluar dari idol group yang membesarkan namanya itu demi fokus menghadapi Ujian Nasional pada tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, Nabilah hengkang dari JKT48 sejak 31 Oktober 2017. Pendidikan dan kesehatan menjadi alasan utama dara 18 tahun ini atas pilihan tersebut. Nabilah harus lebih memperhatikan kesehatan karena baru saja menjalani operasi usus buntu.

"Sebenarnya sendiri atau sama JKT48 sih ada enak enggak enaknya. Cuma kalau sekarang tu masih bisa sendirilah bisa ngatur sendiri mana kerjaan yang aku ambil dan mana yang enggak. Terus misal lagi ada ujian aku juga bisa ngatur jadwalnya gitu. Kalau dulu kan show mau enggak mau ya harus ikut," terang Nabilah.

- Baca Juga: Hiks, Via Vallen Sakit hingga Harus Istirahat Total

Sampai saat ini Nabilah masih sibuk di berbagai acara dan sinetron pendek. Ia belum memutuskan kapan akan meluncurkan single solo dan fokus pada pendidikan SMA nya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini