nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian d'Masiv Ternyata Punya Mimpi Kolaborasi Bareng Pentolan Band Coldplay

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 21 205 1817537 rian-d-masiv-ternyata-punya-mimpi-kolaborasi-bareng-pentolan-band-coldplay-nhxDIWNHMY.jpg dMasiv (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tak mengenal kiprah Rian Ekky Pradipta lewat bandnya d'Masiv. Bahkan Rian menjadi salah satu motor penggerak band tersebut. Tak ayal, Rian pun kerap menciptakan lagu-lagu hits yang dibawakan bandnya d'Masiv. Terlebih, dengan karakter suara yang dimiliki Rian, sontak membuat d'Masiv punya ciri khas dalam belantika musik Tanah Air.

Baca Juga: d'Masiv Kenalkan Tak Punya Nyali sebagai Lagu Terbaru untuk Album Kelima

Namun, di balik penampilan apiknya diatas panggung, rupanya penyanyi 31 tahun itu punya mimpi besar terkait kolaborasi musik. Bahkan mimpi ini pun telah diidam-idamkan Rian kala terjun dalam dunia musik sedari duduk di bangku sekolahan.

Ya, pemilik nama asli Rian Ekky Pradipta ini pun menyimpan mimpi berkolaborasi dengan seorang vokalis tenar, Chris Martin dimana pentolan dari band Coldplay.

"Ya pengen sih (kolaborasi), kalau mimpinya sih sama Chris Martin, Coldplay pengen banget. Tiba-tiba kolaborasi apa gitu. Itu mungkin salah satu mimpi. Kan dia rilis tahun 2001 lagunya Coldplay dimana-mana ya maksudnya semua anak SMP. Jadi waktu itu gue, 'gila ini band enak banget', terus makin kesini mereka mengubah musiknya dia untuk memperluas pasar dengan ada unsur EDM nya," tutur Rian D'Massive belum lama ini.

Rian bahkan menambahkan bahwa dirinya juga mengapresiasi perihal perubahan musik yang diberikan Coldplay lewat unsur Electronic Music Dance (EDM) yang lebih kekinian. Meski begitu, tak menghilangkan identitas dari band Coldplay sendiri.

"Tapi tidak menghilangkan identitas Coldplaynya. Jadi suatu saat ada kesempatan kerja sama ama Chris Martin, mimpi aja mimpi," sambungnya.

Sementara itu, sang pelantun Diam Tanpa Kata ini juga menyebut bahwa dirinya juga telah mempersiapkan sebuah lagu yang berbahasa Inggris. Namun sayang, Rian belum dapat memastikan kapan lagu-lagu tersebut bisa dinyanyikannya.

"Jujur gue uda mempersiapkan lagu bahasa Inggris tapi entah kapan enggak tahu di keluarin, bikin-bikin dulu aja," jelasnya.

Baca Juga: Kisruh Cover Lagu Orang, Rian D'Masiv: Yang Penting Sih Minta Izin

Lantas kapankah kita bisa mendengar ciptaan lagu Rian dapat dinyanyikan hingga berkolaborasi dengan musisi luar negeri?

Menjawab pernyataan itu, agaknya Rian sedikit membocorkan bila telah ada aroma-aroma musik D'Massive yang bisa diterima di luar negeri. Sebagai bukti dalam beberapa kesempatan, D'Massive kerap tampil di Irlandia hingga Australia.

"Tapi sebenarnya uda ada rasa-rasa kesana, karena beberapa kali kita main di luar Irlandia, Australia sebenarnya ada rasa-rasa itu. Tapi belum tahu bisa nyanyiin lagu bahasa Inggrisnya (kapan)," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini