nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Tenar Berkat Youtube, Hanin Dhiya Semangat Menuju Album Perdana

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 20 November 2017 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 20 205 1817116 makin-tenar-berkat-youtube-hanin-dhiya-semangat-menuju-album-perdana-3V4c8jtPVD.jpg Hanin Dhiya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hanin Dhiya telah mengantongi banyak nama yang menjadi penggemarnya sejak meng-cover lagu di Youtube. Ia pun bersyukur karena hal tersebut cukup membantunya saat merilis single baru untuk menuntaskan album perdananya.

Diakui Hanin, semangatnya juga kian membara di single ketiga dan keempatnya berjudul Darling dan Kau Yang Sembunyi. Ia termotivasi karena respons dari para pecinta musik Indonesia untuknya yang cukup baik.

Hanin merilis single ketiga dan keempat dalam satu waktu pada 15 September 2017. Dara kelahiran Bogor, Jawa Barat ini tak merasa terbebani karena single sebelumnya yang bisa dibilang sukses.

(Baca Juga: Takut Kena Gosip, Alasan Georgia Aisyah Tak Mau Digandeng Aldi Taher di Persidangan)

"Enggak (beban) sih justru seru saja karena sebelumnya sudah pernah rilis single di Youtube. Alhamdulillah direspons cukup bagus makin kesini jadi makin semangat. Di single ketiga dan keempat makin semangat gitu," ungkapnya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (20/11/2017).

Bakat Hanin dalam hal musik dan bernyanyi telah muncul sejak kecil. Meskipun tak memiliki keturunan dari musisi, remaja berusia 16 tahun ini mengikuti berbagai lomba sejak usia tiga tahun.

Kerap gagal saat ikut lomba menyanyi nyatanya tak membuat Hanin Dhiya patah semangat. Ia terus mengasah kemampuannya hingga mampu lolos audisi dan maju sebagai peserta Rising Star Indonesia.

(Baca Juga: Sidang Perdana, Georgia Aisyah Tolak Digandeng Aldi Taher saat Memasuki Ruang Mediasi)

"Hanin selalu dikasih motivasi dari orangtua. Kalau gagal jadi pelajaran itu sampai sekarang," terang Hanin.

Sementara itu, Hanin Dhiya mulai meng-cover lagu setelah mengikuti ajang pencarian bakat di RCTI 2014, Rising Star Indonesia. Kemampuan wanita bernama lengkap Hanin Dhiya Citaningtyas semakin dikenal luas sejak meng-cover lagu dan disebarluaskan di Youtube.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini