nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berambisi Jadi Aktris dan Tembus Hollywood, Tiffany Hwang Masuk Sekolah Akting

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 14:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 17 33 1815740 berambisi-jadi-aktris-dan-tembus-hollywood-tiffany-hwang-masuk-sekolah-akting-YbIjWQ8NIx.jpg Tiffany Hwang. (Foto: IST)

LOS ANGELES – Tiffany Hwang akhirnya buka suara setelah resmi meninggalkan S.M Entertainment, rumahnya selama 10 tahun terakhir. Belum lama ini, member Girls’ Generation (SNSD) itu secara blakblakan menuturkan kehidupan barunya pada majalah fesyen CeCi sembari melakukan sesi pemotretan.

Tiffany mengungkapkan, saat ini tengah belajar seni peran di sebuah sekolah akting di California, Amerika Serikat. Ia terdengar antusias, bahkan sempat menyebut sekolah akting itu sebagai salah satu impiannya. Namun, ia tidak melupakan akarnya sebagai penyanyi.

Baca juga: FOTO: Apa Kabar Tiffany Hwang? Nih Bocoran Kegiatannya Sejak Tinggalkan S.M Entertainment

“Aku kembali bersekolah dan belajar akting sejak September silam. Kini, bisa menjadi diriku yang apa adanya di sini (Los Angeles). Kupikir, ini karena keluargaku di sini. Di sinilah aku memulai semuanya,” ucap Tiffany.

Dia menambahkan, “Aku tidak pernah terlambat kelas. Setiap hari, aku bawa kopi, almond, dan pisang. Aku juga tetap konsisten menggarap beberapa lagu,” imbuhnya.

Baca juga: Hengkang dari SM Entertainment, Tiffany dan Sooyoung Copot Atribut Girls' Generation

Selain membenarkan isu yang sempat beredar terkait keputusannya mengambil sekolah akting,  mantan kekasih Nichkhun “2PM” itu pun berkomentar mengenai sentimen rasial di industri hiburan Hollywood.

Menurut dia, kesulitan menembus Hollywood karena dia artis berdarah Asia sama sulitnya dengan menjadi idol. Pengalaman itu, imbuh dia, menjadi landasannya untuk mewujudkan impian sebagai seorang aktris.

Baca juga: Ketagihan, Tiffany SNSD Tambah Tato Baru

“Dibanding menjadi bintang dunia, aku ingin jadi artis sungguhan. Saat aku debut, sulit sekali agar bisa terlihat seperti artis. Semua yang kuimpikan beserta para member (SNSD) perlahan jadi nyata, dan sekarang aku sedang dalam proses menciptakan Tiffany yang baru. Tapi, faktanya bahwa saat ini  aku sedang diwawancarai, membuatku merasa seperti artis sungguhan,” ucap Tiffany.

“Orang bilang sulit bagi keturunan Asia untuk masuk industri hiburan Amerika. Tapi sebenarnya tidak pernah ada yang mudah."

Baca juga: FOTO: Tiffany SNSD Kembali Main Instagram

"Tidak gampang juga berpromosi sebagai member Girls’ Generation. Aku hanya ingin lakukan yang terbaik, dan percaya nanti semuanya akan jadi nyata tergantung seberapa besar keinginanmu. Daripada membuang waktu karena khawatir, lebih baik waktunya aku pakai untuk latihan akting,” tutupnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini