nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Dick Cheney, Christian Bale Rela Menaikkan Berat Badan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 17 206 1815905 demi-lakon-dick-cheney-christian-bale-rela-menaikkan-berat-badan-kTcR59FdBR.jpg Christian Bale. (Foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES – Christian Bale kembali mengejutkan publik dengan transformasi tubuhnya. Kali ini, Bale nyaris tak dikenali setelah menambah berat badan demi memerankan tokoh Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Richard Bruce (Dick) Cheney.

Aktor 43 tahun tersebut, akan tampil dalam sebuah film biopic tentang Cheney berjudul Backseat. Dalam film tersebut, ia akan beradu akting dengan Steve Carrel sebagai Sekretaris Pertahanan Donald Rumsfeld dan Sam Rockwell sebagai George W. Bush.

Baca juga: Menang Penghargaan, Christian Bale Cium Laki-Laki

Carrel dan Rockwell bahkan memuji totalitas Bale dalam membentuk tubuhnya sedemikian rupa agar mirip dengan sosok asli Cheney.

“Sebenarnya yang diminta tidak terlalu banyak, menambah berat badan. Namun rupanya, dia (Bale) ingin lehernya lebih tebal seperti Cheney. jadi dia melakukan olahraga leher untuk menebalkannya. Aku tidak akan memberi tahu rahasianya, tapi aku yakin dia akan tampil maksimal,” ujar Carrel seperti dilansir News, Jumat (17/11/2017).

Baca juga: Christian Bale Merasa Gagal sebagai Batman

Nama Christian Bale memang terkenal dengan totalitasnya dalam membentuk tubuh demi sebuah peran. Tentunya semua orang masih ingat bagaimana ia menurunkan berat badan hingga 30 kilogram demi The Machinist pada 2004. Ia kemudian menambah berat badannya dan latihan keras demi membentuk otot untuk berperan sebagai Bruce Wayne dalam film trilogi, Batman.

Dalam sebuah wawancara berbeda, Bale sempat mengatakan bahwa tak pernah ada sutradara yang memintanya untuk melakukan hal-hal tersebut. Semua yang dilakukannya murni inisiatif sendiri karena beberapa sutradara masih dapat mengandalkan make-up dan property.

Baca juga: Setelah Enam Tahun, Ibu Ingin Berdamai dengan Christian Bale

“Tidak ada satu sutradara pun yang memintaku untuk melakukan hal ini. Semuanya bilang, ‘Well, kita dapat melakukannya dengan trik make-up dan prostetik’. Namun kemudian, mereka menemukanku melakukan segala sesuatunya sendiri dan mulai berkata, ‘Sungguh? Apakah kau baik-baik saja dengan itu?’" katanya.

Dia menambahkan, "Aku tidak pernah mendengar orang mengatakan, ‘kamu harus seperti ini.’ Selalu saja aku yang mengatakan, ‘Aku harus sampai seperti itu!’”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini