nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Duka, Pengisi Suara Bulma "Dragon Ball" Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 16:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 17 206 1815869 kabar-duka-pengisi-suara-bulma-dragon-ball-meninggal-dunia-di-usia-57-tahun-P72rggavKT.JPG Bulma di Anime Dragon Ball (foto: Twitter/@herms98)

TOKYO – Dunia anime baru saja kehilangan salah satu tokoh legendaris mereka. Pengisi suara anime kawakan Hitomi Tsuru ditemukan tak sadar diri di dalam mobil dan dipastikan meninggal dunia pada Kamis 16 November 2017.

Menurut pengumuman resmi Metropolitan Police Department, Hiromi ditemukan tak sadarkan diri di mobil yang lampu hazard-nya menyala di daerah Shuto Expressway, dan sabuk pengaman masih terpasang di badannya.

(Baca Juga: Asyik, Fans Dragon Ball Bisa Garap Karakter Sendiri)

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Pemeriksaan awal menyatakan tidak ada luka bekas kecelakaan pada tubuh Hiromi. Perkiraan awal pihak forensik adalah bahwa wanita berusia 57 tahun itu meninggal dunia karena penyakit.

Kabar ini pertama kali tersebar oleh pengguna Twitter @Herms98, yang kemudian menyatakan penyebab kematian Hiromi belum bisa dipastikan. Sementara itu, berita mengenai kematian Hiromi juga telah tersebar melalui situs-situs fans Jepang seperti Otakomu dan Esuteru yang memberikan gambar-gambar liputan di lokasi kematian Hiromi.

 




Nama Hiromi mulai terkenal saat ia mengisi suara tokoh Bulma di serial anime Dragon Ball, dari awal hingga kini (sepanjang 31 tahun). Dragon Ball diketahui tengah menjalani proyek Dragon Ball Super yang masih dalam tahap produksi, masih dengan Hiromi sebagai pengisi suara Bulma.

(Baca Juga: Movie Review: Coco, Film Animasi Sarat Pesan Moral Keluarga)

Namun, istri Bezita/Vegeta ini bukan satu-satunya tokoh terkenal yang ia pernah mainkan. Ia juga pernah memerankan tokoh Ukyo Kuonji di serial Ranma ½, mengisi suara Juila Chang di serial video game Tekken, dan sebagai Dr. Naomi Hunter di video game Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots.

Sementara itu, para fans telah mengucap duka terutama melalui media sosial Twitter. Sebagian besar menyayangkan perannya sebagai Bulma yang harus berhenti tiba-tiba.

“Rest in Peace Hiromi Tsuru. Fandom Dragon Ball akan sangat merindukanmu. #Bulma,” tulis @U7SaiyanPrince.

“R.I.P. Hiromi Tsuru, suaranya Bulma. Selama 31 tahun yang hebat, ia sudah menghidupkan salah satu karakter wanita terpopuler di anime,” tulis @lilnorthkorea.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini