Ditukangi Akira Torimaya, Film Dragon Ball Super 2 Tayang Tahun Depan

Jaka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 206 2409232 ditukangi-akira-torimaya-film-dragon-ball-super-2-tayang-tahun-depan-Ckay0f9pEM.jpg Dragon Ball Super: Broly. (Foto: Toei Company)

TOKYO - Ada kabar gembira bagi Anda penggemar Dragon Ball. Toei Animation mengumumkan mengumumkan, film Dragon Ball Super terbaru akan dirilis pada tahun depan. 

Cerita film kedua kali ini diadaptasi dari komik Dragon Ball Super yang dirilis pada 2015. Mengutip Variety, Selasa (11/5/2021), rencana penggarapan film ini dimulai pada 2018, sebelum film pertamanya Dragon Ball Super: Broly dirilis ke pasaran. 

Dragon Ball Super: Broly. (Foto: Toei Company)

Kala itu, film pertama Dragon Ball Super itu membukukan pendapatan sebesar USD120 juta (Rp1,7 triliun). Penggemar semakin antusias ketika tim produksi merilis permainan kartu Dragon Ball. 

Meski filmnya belum dirilis secara resmi, namun dengan Akira Torimaya memimpin produksi film tersebut, bisa dipastikan proyek kedua ini akan digarap secara mendetail dan dengan standar tinggi untuk memuaskan penggemar Dragon Ball. 

Baca juga: Pengisi Suara Goku di Dragon Ball Z Meninggal Dunia

Fenomena Dragon Ball dimulai pada 1984, ketika penerbit Shueisha merilis manga karya Akira Torimaya itu di Weekly Shonen Jump. Hanya butuh waktu 1 tahun, komik itu langsung masuk top 10 komik terlaris di Jepang. 

Dragon Ball Super: Broly. (Foto: Toei Company)

Sejak itu, popularitas Dragon Ball meroket hingga hampir 4 dekade. Dari komik, kisahnya kemudian digarap dalam bentuk serial animasi hingga akhirnya singgah di layar lebar.*

Baca juga: Setelah Joget TikTok, April Jasmine Kembali Dikritik karena Sedekah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini