nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2PM Vakum, Jun.K Pilih Rilis Mini Album 'My 20's'

Nur Kurniawati Ijabah , Jurnalis · Kamis 16 November 2017 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 16 205 1815065 2pm-vakum-jun-k-pilih-rilis-mini-album-my-20-s-kwcaadHoWd.jpg Jun.K '2 PM'. (Foto: Soompi)

SEOUL – Jun.K, personel boy band 2PM, mengumumkan rencananya untuk merilis mini album terbarunya, bertajuk ‘My 20’s’. Menurut JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi 2 PM sekaligus Jun.K, album itu akan mulai beredar di pasaran pada 27 November 2017.

Lebih lanjut JYP mengungkapkan, bahwa mini album itu akan merefleksikan kehidupan Jun.K saat berusia 20 tahun. Sebagai informasi, lelaki bernama asli Kim Min-jun itu akan menginjak usia kepala tiga tahun depan.

Baca juga: Gara-Gara Komentar Chansung "2PM", Solbi Dikecam Netizen

Album ‘My 20’s’ akan menjadi karya terbaru vokalis utama 2 PM itu dalam 10 bulan. Pasalnya, pada Januari 2016, dia sempat merilis album special bertajuk ’77-1X3-00’.

Album ini sekaligus membuktikan Jun.K merupakan salah satu musisi yang cukup produktif di Korea Selatan. Bersama 2 PM, dia menghasilkan album studio keenam bertajuk ‘Gentlemen’s Game’ yang dirilis pada 13 September 2016.

Baca juga: Konser Selesai, Taecyeon '2PM' Siap Jalani Wajib Militer

Album itu sekaligus ‘kado perpisahan’ 2 PM kepada fans, karena kelima personelnya –kecuali Nickhun yang merupakan warga negara Thailand- harus menjalani wajib militer. Soompi mencatat, konser terakhir yang digelar grup ini terjadi pada 11 Juni 2017.

Kemudian pada 4 September 2017, Tacyeon mulai menjalani pelatihan dasar militer di White Horse Unit, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Jun.K yang awalnya ingin menjalani wamil bersama Tacyeon tampaknya memilih untuk menunda wamil dan bermusik sedikit lebih lama.

Baca juga: Ssst! Taecyeon '2PM' Diam-Diam Jalani Wajib Militer Mulai Hari Ini

Bulan ini, Jun.K bahkan berencana untuk menggelar konser di Yokohama Arena, Jepang. Menariknya, dia menggandeng dua rekannya di 2 PM, Wooyoung dan Junho, untuk tampil dalam konsernya tersebut.

Sebagai informasi, Jun.K memulai karier sebagai penulis lagu dan penyanyi solo pada 2011 dengan merilis single berjudul Alive. Tak hanya mencipta lagu dan bernyanyi, dia juga menjajal kemampuan sebagai produser yang dibuktikannya melalui album studio kedua 2 PM, ‘Hands Up’.

Baca juga: 2PM Ternyata Jadi Penghasil Keuntungan Terbesar JYP

Dia juga menulis dan mengaransemen ulang semua lagu debut GOT7 bertajuk ‘Around The World’ di Jepang, pada 2016.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini