Image

Kevin Spacey Dicabut, Nasib House of Cards Ditentukan Akhir November 2017

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 22:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 33 1814156 kevin-spacey-dicabut-nasib-house-of-cards-ditentukan-akhir-november-2017-b13T31NO2w.jpg Kevin Spacey (Foto: Indiewire)

LOS ANGELES - Para penulis cerita serial House of Cards harus membuat ulang cerita yang sudah delapan bulan ini mereka buat. Setelah memecat tokoh utama mereka, Kevin Spacey atas dugaan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, kini masa depan serial itu dipertanyakan.

Baca Juga: Sempat Dilecehkan Dustin Hoffman, Meryl Streep: Dia Sudah Meminta Maaf

Dilansir News, kemungkinan House of Cards akan dibatalkan pihak penayang Netflix cukup kecil, sehingga para penulis (yang dipimpin Melissa James Gibson dan Frank Pugliese) tengah kalang kabut. Mereka dikabarkan harus merombak ulang arah cerita yang tengah panas-panasnya membahas tokoh utama, yaitu Francis Underwood (diperankan Spacey) dan Claire Underwood (diperankan Robin Wright).

Namun, kesinambungan cerita sedang dipermudah dengan akhir season ke-5, di mana Claire menjadi Presiden Amerika Serikat sedangkan Francis mendekam di penjara. Jika mengikuti serial asli yang dibuat di Inggris, maka tokoh Francis akan mati di season ke-6, yang kebetulan juga season terakhir House of Cards. Season ke-6 itu sendiri direncanakan rilis pada 2018.

Namun, menulis cerita tetap tidak bisa selesai dengan instan. Selain karena tekanan target waktu, serial House of Cards sudah memulai syuting selama dua pekan sebelum dihentikan pada 31 Oktober 2017. Kini, kru dan para pemerannya kesulitan membagi waktu dengan kegiatan mereka masing-masing. Para pemain, termasuk Robin Wright sendiri belum berkomentar apapun baik mengenai Spacey maupun soal kontrak kerja.

Baca Juga: Usai Harvey Weinstein, Kini Pelawak Louis CK Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Sebelum kasus ini, House of Cards adalah salah satu serial dengan tanggapan paling positif dari kritikus. Serial ini juga berhasil memperoleh 33 nominasi untuk penghargaan Emmy untuk kelima seasonnya, sekaligus jadi serial web pertama yang berhasil masuk Emmy. Selain itu, House of Cards juga berhasil membawa pulang piala Best Actress - Television Series Drama dan Best Actor - Television Series Drama atas nama Robin dan Spacey dalam acara penghargaan Golden Globe Award.

Menurut seorang sumber kepada CNNMoney, nasib House of Cards baru akan jelas setelah Thanksgiving, yang jatuh pada 23 November 2017. Dalam kurun waktu tersebut, Netflix dan Media Right Capital selaku pihak penayang dan distributor diharapkan sudah memberikan pernyataan terkait nasib serial tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini