nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Axel Matthew Akan Bebas, Jeremy Thomas Tersenyum Bahagia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 13 November 2017 21:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 13 33 1813437 axel-matthew-akan-bebas-jeremy-thomas-tersenyum-bahagia-jv875oh444.jpg Jeremy Thomas (foto: Vania Ika A/Okezone)

JAKARTA - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, baru saja diputus oleh Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, pada 6 November 2017. Dari hasil sidang tersebut, pria 20 tahun ini divonis menjalani masa tahanan selama 4 bulan dan dikabarkan akan berakhir pada 17 November 2017.

Mengenai kasus sang anak, Jeremy Thomas mengaku senang lantaran dari hasil tes darah dan urine, sang putra terbukti negatif menggunakan narkoba. Hal tersebut tentu bisa membuat baik dan bersih kembali nama Axel usai keluar dari lapas.

(Baca Juga: Mengidap Tumor Usus, Ibunda Kiki Farrel Sudah Merasakan Sakit Selama 2 Bulan)

"Perkembangan terakhir kan sudah putusan dan sebagai kepala keluarga dan keluarga besar, kita senang lihat fakta di persidangannya karena sudah terungkap bahwa Axel itu darah dan urine-nya negatif. Tidak ditemukan dugaan barang bukti yang seperti di berita-berita kemarin," ujar Jeremy Thomas yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

"Artinya ini baik untuk membersihkan nama Axel dan fakta persidangan pun, jaksa penuntut umum dan majelis hakim sudah memberikan keputusan yang terbaik buat Axel, yaitu Axel diputus hukuman empat bulan. Artinya di sini kita melihat bahwa pemberitaan-pemberitaan terdahulu sudah bisa dipulihkan dan diklarifikasi dengan baik," sambungnya.

(Baca Juga: Satu Bulan Menikah, Vicky Shu Kerap Bercanda dengan Suami: Kita Sudah Nikah Nih!)

Mengenai kondisi kakak dari Valerie Thomas, pria 46 tahun ini mengatakan bahwa Axel baik-baik saja. Meski ia tidak memungkiri bahwa kapas bukanlah tempat baik untuk menikmati masa muda.

"Seperti yang saya katakan berulang kali teman-teman semuanya, tidak ada keadaan yang lebih baik daripada di dalam (penjara). Sesenang-senangnya Axel di dalam, tidak akan lebih enak," tuturnya.

(Baca Juga: Dituding Lakukan Penipuan, Fadlan Muhammad Tak Bisa Kembalikan Uang Rp5 Miliar Milik Rachmawati Soekarnoputri?)

"Di dalam lapas itu bukan suatu hal yang cukup baik untuk anak muda yang sedang tumbuh dan berkembang," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, putra pasangan Jeremy Thomas dan Ina Thomas dinyatakan terbukti melanggar Pasal 60 ayat 5, juncto Pasal 69 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika atas tindakan percobaan penerimaan penyeraham psikotropika jenis happy five seharga Rp1,5 juta.

(Baca Juga: Takut Dicap Cari Popularitas, Alasan Keluarga Istri Sunu Eks Matta Sempat Bungkam)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini