Jadi Co-Host Dahsyat, Nabilah Ayu Belajar dari Pengalaman di JKT48

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 13 November 2017 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 33 1812983 jadi-co-host-dahsyat-nabilah-ayu-belajar-dari-pengalaman-di-jkt48-TYbeewvSa6.jpg Nabilah (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Nabilah Ayu Ratna kini tengah fokus menjalani kehidupan sebagai siswa SMA dan mengisi waktu luang di sejumlah acara televisi setelah hengkang dari JKT48. Salah satu kegiatan yang masih ditekuninya adalah menjadi presenter, co-host program dahSyat.

"Aku enggak pernah milih-milih rezeki yang dikasih sama Allah apa aja aku terima. Kalau misalkan jadi co-host, presenter segala macam jadi atau bintang tamu pun terima aja," ujar Nabilah kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/11/2017).

(Baca Juga: VIDEO: Foto Mesra Kembali Beredar, Kabar Umi Pipik dan Sunu Eks-Matta Band Nikah Siri Benar?)

(Baca Juga: Foto Bareng Gigi Hadid, Pevita Pearce: Ini Momen Tak Terlupakan)

Sepak terjang Nabilah dalam memandu acara telah di dapat dalam kesempatan saat masih bersama idol group pelantun So Long. Selama menjadi member grup tersebut, ia mengaku mendapat sejumlah materi belajar di bidang seni, salah satunya adalah menjadi presenter.

"Alhamdulillah sih karena aku dulu di JKT48 pernah belajar host, komedian, penyanyi dan segala macam. Jadi semua yang aku alamin di JKT tuh aku jadiin pengalaman sekarang (dan) aku kembangin lagi," tandasnya.

Di tengah kesibukan sebagai siswa tingkat akhir SMA, gadis berusia 18 tahun ini menyiasati waktu luangnya untuk mengisi beberapa acara televisi. Hal itu dilakukan sebelum dirinya akan mengahadapi Ujian Nasional kelak yang akan menyita waktunya.

(Baca Juga: Video Anak Ciuman dengan Verrell Bramasta Tersebar, Ruth Sahanaya: Sudah Lewat, Tak Perlu Dijelaskan)

(Baca Juga: Serial India Tinggi Peminat, MNCTV Hadirkan Rama Shinta)

"Kegiatan aku sekarang fokus di sekolah dan paling acara-acara TV aja, yang mungkin aku ambil enggak full banget seharian. Yang penting mumpung belum masa-masa sekolah ujian kan. Paling kalau ujian aku break untuk syuting, lebih ke sekolah lagi," jelasnya.

Di samping itu, Nabilah Ayu memutuskan resmi keluar dari JKT48 pada 31 Oktober 2018 dengan alasan pendidikan dan kesehatan lantaran baru menjalani operasi usus buntu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini