nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Berkas Cerai Elvis Presley Dilelang, Nih Besaran Harta yang Diterima Priscilla

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 01:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 11 33 1812497 terungkap-berkas-cerai-elvis-presley-dilelang-nih-besaran-harta-yang-diterima-priscilla-2WfVBPOY1w.jpg Priscilla dan Elvis Presley (Foto: Click Americana)

LOS ANGELES – Pernah bertanya-tanya bagaimana pembagian harta Elvis Presley dan mantan istrinya, Priscilla saat mereka bercerai puluhan tahun silam? Misteri itu kini terjawab.

Jawaban itu tersebar setelah berkas cerai Elvis dan Priscilla dilelang. Menurut pemberitaan Fox News, dokumen sebanyak 12 lembar itu akan dihadirkan dalam lelang di Inggris pada Sabtu (11/11/2017) waktu setempat.

Juru lelang Henry dan Andrew Aldridge menyebut 12 lembar berkas cerai tertanggal 15 Agustus 1972 itu sebagai lembaran menakjubkan dari sejarah bisnis pertunjukkan. Setiap lembar berkas tersebut memberikan detail kesepakatan perceraian Elvis dan Priscilla.

 Baca Juga: Terinspirasi Siwan, Hong Jong Hyun Siap Wamil pada 2019

“Setiap lembar dari 12 halaman berisi detail menakjubkan dan menawarkan pada pembaca sebuah potret ke dalam detail yang melibatkan kedua belah pihak yang hanya bisa diberikan oleh dokumen legal,” terang Henry seperti dikutip dari People.

Dari pernyataan yang tersaji di dokumen itu diketahui, jika Elvis dan Priscilla sepakat untuk membagi properti mereka lewat dokumen tersebut untuk menghindari biaya hukum lainnya dan stress.

Pasangan yang menikah pada 1 Mei 1967 di Las Vegas, Nevada. Keadaan yang tidak menguntungkan dan perbedaan yang tidak menyenangkan muncul di antara mereka karena alasan yang membuat mereka hidup terpisah dan berpisah sejak 23 Februari 1972. Dan oleh alasan yang membuat mereka ingin mengakhiri pernikahannya,” demikian tertulis dalam dokumen.

Berdasar isi dokumen, tiga kendaraan Elvis yang paling populer, yakni Mercedes Benz 1971, Cadillac Eldorado 1969, dan motor Harley Davidson 1971 serta uang USD100 termasuk dalam daftar property yang diberikan kepada Priscilla. Ia juga akan menerima sebagian penghasilan dari tiga rumah mereka yang terletak di Beverly Hills, Los Angeles dan Palm Springs, California.

Dokumen berharga nan bersejarah ini ditargetkan akan terlelang dengan harga antara USD26.318 (sekira Rp356,6 juta) hingga USD32.889 (Rp445,6 juta). Pada penjualan terakhirnya 2011 silam, dokumen-dokumen ini terjual seharga USD8 ribu.

 Baca Juga: Mariah Carey Diberitakan Buruk, Mantan Suami Siap Pasang Badan

Perceraian Elvis dan Priscilla menjadi salah satu berita terpanas pada zamannya. Baru 5 tahun menikah dan dikaruniai satu orang anak, Elvis dan Priscilla tiba-tiba mengumumkan bercerai.

Dalam sebuah wawancara, Priscilla mengungkap jika ia bercerai dari Elvis bukan karena sudah tak cinta, melainkan tak nyaman dengan gaya hidup sang legenda. Selama lima tahun hidup bersama, Priscilla menyebut dirinya hidup di dunia Elvis dan bukan menjadi dirinya sendiri.

“Aku sadar jika aku tidak tahu siapa diriku. Kesukaanku adalah kesukaannya. Aku tidak menceraikannya karena aku tak mencintainya. Dia adalah cinta dalam hidupku. Aku pergi karena aku perlu mengetahui bagaimana dunia ini,” kata Priscilla seperti dikutip dari Country Music Nation.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini