Presiden Joko Widodo Batal Hadiri Festival Film Indonesia 2017 di Manado

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 10 33 1812203 presiden-joko-widodo-batal-hadiri-festival-film-indonesia-2017-di-manado-C2jNkWELV3.jpg Olley Dodokambey (foto: Sumarni/Okezone)

MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) pada 11 November 2017. Sayangnya, Jokowi batal datang di pegelaran akbar tersebut.

Hal itu pun telah dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dodokambey. Dalam pernyataannya, Olly mengungkap bahwa Jokowi berhalangan hadir lantaran memiliki agenda lain di luar negeri.

(Baca Juga: Tarif Endorse Disebut Murah, Bella Sofie: Mending Diam di Rumah Urus Bisnis Baju)

"Sebenarnya Pak Presiden (jadi tamu VVIP). Cuma kerena ada acara ke Filipina, jadi Pak Presiden datang ke sini buat tanggal 15 sesudah FFI," katanya saat ditemui di rumah dinas yang bertempat di kawasan Bumi Beringin Wenang, Manado, Sulawesi Utara pada Jumat malam (10/11/2017).

Absennya Jokowi di ajang tahunan ini rupanya akan digantikan dengan kehadiran Megawati Soekarnoputri. Bekas Presiden yang menjabat era 2001-2004 itu bakal tampil di ajang FFI sebagai tamu kelas VVIP.

"Jadi yang menggantikan (Pak Jokowi) Bu Megawati," sambungnya.

(Baca Juga: Ashanty Unggah Foto Jokowi Mantu, Netizen Salah Fokus pada Kahiyang Ayu)

Selain Presiden ke-5 itu, Olly juga menyebutkan bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbut) RI, Muhadjir Effendy dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga turut menyemarakkan malam puncak FFI yang diadakan besok malam.

"Menteri Pendidikan sudah otomatis, terus Bekraf, artinya tamu khusus di luar itu, Ibu Mega," tambah Olly.

(Baca Juga: Sejak Tiga Bulan Lalu, Ramzi Sebut Rina Nose Sudah Galau Lepas Hijab)

Sementara itu, FFI 2017 akan digelar secara mewah di Grand Kawanua International City Hotel Novotel, Manado. Acara yang bakal dihadiri oleh para aktor dan aktris ternama juga pegiat film belakang layar itu akan disiarkan langsung oleh GTV pukul 21.00 WITA.

Setidaknya ada 18 kategori untuk film panjang dan 4 kategori untuk film pendek, animasi pendek, dokumenter dan dokumenter pendek terbaik yang bakal diperebutkan oleh sejumlah film-film yang tercatat sebagai nomine.

(Baca Juga: Berhijab Bareng Jane Shalimar, Vanessa Angel: Doain Ya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini