nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marak Komika Main Film, Soleh Solihun hingga Adjisdoaibu Janji Tak Akan Tinggalkan Stand Up Comedy

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 08 33 1810706 marak-komika-main-film-soleh-solihun-hingga-adjisdoaibu-janji-tak-akan-tinggalkan-stand-up-comedy-rNgU4rD0n2.jpg Pemain Mau Jadi Apa? (Foto: Instagram)

JAKARTA - Soleh Solihun dan sederet komika lainnya kini mulai beranjak dari dunia stand up comedy dengan terlibat di beberapa judul film. Mereka pun mengaku menikmati profesi tersebut yang dianggap jauh lebih mudah dari tuntutan pekerjannya terdahulu.

Kendati demikian, Soleh Solihun, Aci Resti, dan Adjisdoaibu mengaku tak akan meninggalkan dunia stand up comedy yang telah membesarkan nama mereka. Bagi Soleh Solihun, dunia stand up comedy akan tetap ada meskipun telah melebarkan sayap ke bidang lainnya.

(Baca Juga: Sumringah Desta ketika Diajak Foto Iriana Jokowi dan Kahiyang)

(Baca Juga: Kejutan! AOA Siap Gelar Jumpa Fans Gratis di Jakarta)

"Anak-anak stand up itu enggak mungkin ngelupain stand up-nya. Jadi meskipun tawaran main film datang ya pasti bakal diambil cuma kalau orang dari stand up enggak mungkin melupakan asalnya," ujarnya di Gedung iNews, Rabu (8/11/2017).

Bagi Soleh, selalu ada tantangan masing-masing di setiap pekerjaan yang digeluti. Hal tersebut juga diamini oleh Aci serta Adjisdoaibu yang lebih dini masuk dalam dunia stand up comedy.

Tak heran mereka pun tak bisa memilih untuk menjadi komika atau pemain film. Dua profesi tersebut menjadi bagian dari keinginan ketiganya.

(Baca Juga: Lewat Damayanti Noor, Fendy Chow Dalami Karakter Adik Kandung di Film Chrisye)

(Baca Juga: Dituding Perkosa Kristina Cohen, Bintang 'Gossip Girl' Ed Westwick Diselidiki Polisi )

"Dua-duanya tapi lebih enakan film karena enggak usah mikir materi. Tapi kalau Aci kedepannya mau jadi apa ya mau jadi dua-duanya lah. Kalau ditawarin main film ya ambil, stand up ya ambil lah," ujar Aci.

"Kalau lebih senang, main film karena kalau stand up harus mikirin materi, susah. Kalau milih sih penginnya stand up dan film tapi kan stand up itu yang ngebesarin kita. Kangen mau stand up lagi," sambung Adjisdoaibu.

Sementara itu, kini ketiganya terlibat dalam proyek film yang sama, Mau Jadi Apa?. Film tersebut diambil di salah satu kisah sekelompok mahasiswa Bandung tahun 1990-an, yang salah satunya adalah Soleh Solihun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini