Share

Dua Saksi Muncul, LAPD Selidiki Kasus Tuduhan Perkosaan Ed Westwick

Lidya Hidayati, Okezone · Rabu 08 November 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 33 1810658 dua-saksi-muncul-lapd-selidiki-kasus-tuduhan-perkosaan-ed-westwick-cGsHf5Il9q.jpg Ed Westwick (Foto: Instagram/@edwestwick)

LOS ANGELES – Kasus tuduhan pelecehan seksual oleh Ed Westwick kepada Kristina Cohen memasuki babak baru. Kepolisian Los Angeles atau LAPD telah memutuskan untuk melakukan investigasi terhadap laporan yang dibuat Cohen itu.

- Baca Juga: Umumkan Tracklist 'Reputation', Taylor Swift Kolaborasi dengan Ed Sheeran di Album Baru

Cohen mengajukan tuntutannya pada Selasa 7 November 2017 pagi ke LAPD Hollywood Division. Pernyataan dalam tuntutan tersebut berbunyi, “Tersangka memaksa korban untuk melakukan hubungan seksual di dalam rumahnya.. tiga tahun lalu.”

Bersamaan dengan dimulainya penyelidikan tersebut, muncul dua orang saksi dari pihak Cohen. Mereka adalah Blaise Godbe Lipman, teman Cohen, dan Katalina Colgate, kakak aktris kelahiran 16 November 1989 tersebut.

Lipman mengatakan jika Cohen memberitahunya tentang peristiwa tak menyenangkan dengan Westwick sehari setelah kejadian. Menurut ingatan Lipman, kejadian tersebut terjadi pada pertengahan Februari 2014, beberapa hari setelah Valentine.

Menurut penuturan Lipman, Cohen sempat mampir ke rumahnya untuk menitipkan mobil sebelum pergi ke rumah Westwick. Keesokan paginya, Cohen kembali dalam keadaan syok dan mengaku telah diperkosa oleh Westwick.

“Dia datang ke rumahku besok paginya dan memberitahuku semuanya. Dia dalah keadaan terkejut. Tak perlu diragukan lagi, itu adalah sebuah perkosaan,” tutur Lipman kepada Deadline, Rabu (8/11/2017).

Lipman juga mengetahui siapa produser yang menemani Cohen saat berkunjung ke rumah Westwick kala itu. Mantan aktor cilik tersebut mengatakan jika produser yang juga menyuruh Cohen untuk tidak buka suara atas kasus pelecehan seksual ini adalah Kaine Harling.

“Dia menyuruhnya untuk tak mengatakan apapun karena Ed punya banyak uang dan sumber dan tak akan ada orang yang mempercayainya. Dia bilang dia (Cohen) bisa memberikan salah perpisahan kepada kariernya karena tak akan ada orang yang percaya padanya,” terang Lipman.

Sedangkan kakak Cohen, Colgate membeberkan bagaimana sang adik hampir tak mau menceritakan pengalaman tak menyenangkannya dengan Westwick tersebut. Saat mengetahui apa yang terjadi pada Cohen. Colgate merasa marah luar biasa.

“Tak lama setelah itu terjadi, dia memberitahuku bahwa dia diperkosa. Dia memberitahuku dan saudara perempuanku yang lain. Aku marah,” kata Colgate.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Cohen mengklaim telah diperkosa oleh Westwick tiga tahun lalu. Lewat sebuah postingan panjang di Facebook, Cohen membeberkan pengalaman dilecehkan oleh bintang Gossip Girl tersebut saat datang ke rumahnya bersama seorang produser.

“Jadi aku pergi dan berbaring di kamar tamu dimana aku benar-benar tertidur. Aku terbangun tiba-tiba dengan Ed berada di atasku. Tangan-tangannya menyentuh tubuhku. Aku menyuruhnya untuk berhenti. Tapi dia kuat. Aku melawannya sebisaku, tapi dia memegang wajahku, mengguncangku, mengatakan jika dia ingin menyetubuhiku,” ungkap Cohen.

- Baca Juga: Black Adam Siap Diperkenalkan Pertama Kali di Film Suicide Squad 2

“Aku lumpuh, ketakutan. Aku tak bisa bicara. Aku tak lagi bisa bergerak. Dia menindihku dan memperkosaku. Itu adalah mimpi buruk. Dan hari-hari berikutnya tidak lebih baik,” sambung Cohen.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini