nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LIVE DAHSYAT: Tradisional tapi Simpel, Stylist Kahiyang Ayu Ungkap Konsep Utama Pre-wedding

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 08:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 07 598 1809674 live-dahsyat-tradisional-tapi-simpel-stylist-kahiyang-ayu-ungkap-konsep-utama-pre-wedding-puLtJBgHBj.jpg Presiden Jokowi beserta keluarga (Foto: Bramantyo)

JAKARTA - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu lebih ingin masyarakat melihat keindahan alam Indonesia daripada dirinya sendiri dalam sesi foto pranikah (pre-wedding) yang belum lama ini ia lakukan. Justru, ia tidak terlalu ingin terlihat “wah” dalam foto-foto tersebut.

(Baca Juga: Putus dari Didi Mahardika, Vanessa Angel Akui Kini "Laris Panggilan")

(Baca Juga: Kompilasi Potret Bahagia Pernikahan Mytha Lestari dan Barry Maheswara)

Pengarah gaya (stylist) Kahiyang, yang bernama Ribka menjelaskan konsep sesi pemotretan itu saat hadir di panggung Dahsyat #DahsyatnyaJokowiMantu live di RCTI, Selasa (7/11/2017). Ia menjelaskan, Kahiyang dan sang fotografer sepakat untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia yang jarang diketahui masyarakat.

Salah satu contohnya adalah puri Warungboto di Yogyakarta. Sebuah foto mereka di lingkungan Warungboto pun ditampilkan di panggung. Host Denny Cagur dan Ayu Dewi sempat tertipu, mengira tempat itu adalah Tamansari yang sudah sangat populer. Sementara itu, Kahiyang sendiri tampak sangat simpel dengan pakaian kebaya batik sementara calon suaminya, Muhammad Bobby Afif Nasution, mengenakan pakaian khas Batak terutama ulos. Meski simpel, ternyata mereka sudah mempersiapkan banyak properti untuk dipilih Ribka langsung di tempat, tanpa rapat terlebih dahulu.

“Konsepnya sendiri lebih ke tradisional, mau nunjukkin Mbak Kahiyang-nya batik, terus Mas Bobby-nya Batak, jadi pakai ulos. Mbak Ayang emang pengen yang bener-bener simpel, kan dekornya lebih ke arah simpel. Terus kebetulan Mbak Ayang bawa banyak batik, jadi kita iket-iketin aja, tapi tetep ada batiknya,” ungkap Ribka.

“Ini tuh situs sejarah yang mungkin orang enggak banyak tahu. Kan biasanya kalau foto di Tamansari ya, karena fotografernya pengen ngangkat situs yang orang enggak tahu, jadi dipilih di Warungboto,” lanjutnya menunjuk foto Kahiyang dan Bobby di Warungboto, Yogyakarta.

Ini termasuk salah satu foto yang menampilkan mereka bersama dua ekor gajah yang jadi perhatian utama masyarakat. Selain itu, Ribka mengungkap bahwa proses pemotretan berlangsung empat hari di berbagai tempat, antara lain Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Jika pemotretan di Yogyakarta dipenuhi kesan tradisional, di Bali dipenuhi dengan kesan simpel dan kasual. Suasana foto di Bali pun terlihat jauh lebih santai, misalnya saat bermain bersama rusa dan bersepeda.

(Baca Juga: Dapat Undangan, Nikita Mirzani Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kahiyang dan Bobby)

(Baca Juga: Divonis Empat Bulan Penjara, Axel Thomas Bebas Bulan Ini?)

Sementara itu, Kahiyang dan Bobby rupanya sangat pintar di depan kamera. Menurut pantauan Ribka, beberapa adegan senyum dan tertawa mereka tidak butuh waktu lama untuk diabadikan dan seru selama proses pemotretan.

“Kalau Mbak Ayang sama Mas Bobby-nya bisa dibilang cablak ya, terus kayaknya udah biasa pose di depan kamera, jadi enggak ada canggung. Mbak Kahiyang gampang banget ketawa, jadi natural aja,” tutup Ribka.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini