nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayushita Menyesal Sempat Tolak Latihan Tari Profesional Sejak Kecil

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 07 33 1809682 ayushita-menyesal-sempat-tolak-latihan-tari-profesional-sejak-kecil-reePEQoACF.jpg Ayushita (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Berasal dari kalangan seniman, Ayushita kini pun tertarik mendalami beragam budaya Indonesia termasuk tarian daerah. Menari bukan hal baru yang dilakukan olehnya. Difasilitasi latihan menari sejak belia, namun Ayushita tidak memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

(Baca Juga: Andmesh Kamaleng Akui Sulit Taklukan Lagu dari Badai 'Kerispatih', Ini Alasannya)

(Baca Juga: Felicya dan Caesar Hito Niat Naik Pelaminan, Ibunda: Nanti Ada Waktunya)


Diakui Ayushita, ia terbiasa mengikuti aktivitas menari untuk kebutuhan tertentu di sekolahnya. Namun saat harus fokus berlatih untuk menjadi penari tradisional, personel Bukan Bintang Biasa (BBB) ini menolaknya.

"Saya nggak pernah jadi profesional penari sih, sebenernya saya waktu kecil agak nolak sih nari karena kebetulan kalau dibandingin sama kakak saya kebetulan kami tuh keluarganya keluarga seniman,  ada yang pelukis, musisi ada juga yang nari, nah ketika saya disuruh nari balet nari bali kerjaannya nangis mulu, gak pernah mau ikut, tapi orang tua saya nggak pernah mau maksa," paparnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Kalau (nari) untuk acara-acara sekolah saya mau ikut karena rame-rame tapi kalau untuk disuruh untuk ikut sanggar saya nggak mau," sambung Ayushita.

Tidak memanfaatkan masa berlatih menari sejak kecil tentu saja membuat Ayushita menyesal. Sebab, kariernya di dunia hiburan ternyata juga diiringi dengan banyaknya tawaran menari di beberapa kesempatan.

(Baca Juga: Diundang ke Resepsi Kahiyang-Bobby, Vicky Shu Pastikan Datang Bersama Suami)

(Baca Juga: Lepas Wamil, Lee Seung Gi Pilih Hwayugi sebagai Proyek Perdana)


Saat ini ia pun giat berlatih saat menerima tawaran pekerjaan yang berhubungan dengan tarian. Meskipun tak memiliki keahlian lebih untuk membawakan tarian budaya Indonesia, wanita berusia 28 tahun itu akan berusaha secara maksimal.

"Tapi saya nyesel karena ketika saya sudah jadi profesional aktres banyak banget pekerjaan yang membutuhkan skill itu kayak pelatih tari, ahh tau gitu aku dari kecil mau beneran ya. makanya kalau sekarang aku dapat pekerjaan berhubungan dengan kebudayaan aku pasti terima," jelas Ayushita.

"Karena kita ada disini, Indonesia menjadi satu karena perbedaan yang ada dengan latar belakang yang berbeda-beda,  mau dari latar belakang mana atau kebudayaan apa pun, ketika itu sudah menjadi tarian, itu sudah jadi persembahan buat Indonesia, bukan untuk masing-masing orang saja. Kalau kita bisa melihat secara positif, pasti yang menonton pun tidak akan pernah terganggu dengan pakaian apapun yang kita kenakan dan disampaikan oleh cerita. karena tarian itu filosofi ya, ada ceritanya, pesannya, sejarahnya, tangisan, emosi, waktu, tenaga gitu. Makanya aku selalu berusaha untuk memberikan waktu, tenaga dan pikiran aku untuk kesenian di Indonesia," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini