Tak Malu Dinilai Salah Kostum, Yuki Kato Senang Pakai Gaun Batik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 06 November 2017 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 06 33 1809479 tak-malu-dinilai-salah-kostum-yuki-kato-senang-pakai-gaun-batik-ViHWqKzuJk.jpg Yuki Kato (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rasa cinta Yuki Kato terhadap budaya ternyata sangat tinggi. Selain tarian, dara berusia 22 tahun tersebut juga hobi mengoleksi gaun batik untuk dikenakan di berbagai acara.

- Baca Juga: Yuki Kato Unggah Foto Masa Lalu, Mirip Bule?

Dalam kesempatan tersebut, Yuki Kato kerap merasa salah kostum karena menggunakan gaun berbeda dari lainnya. Kendati demikian, bintang film Cahaya Cinta Pesantren tersebut tetap bangga karena mendapat dukungan penuh dari sang ayah.

Kegemarannya pada batik dan budaya lainnya membuat Yuki Kato mengoleksi banyak hal berbau budaya dari berbagai daerah. Hal ini ia ungkap saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Ke acara nikahan sih biasanya, orang-orang biasanya pakai dress aku doang saltum (salah kostum), pakai kain, atasannya kebaya gitu, enggak tahu suka aja rasanya. Dan ternyata papaku juga suka batik-batik," ujarnya hari ini, Senin (6/10/2017).

"Ada sih beberapa (koleksi), sekarang lagi batik kemarin udah, tapi balik lagi ya udah dateng ke tempat produksi batik lagi terus kemarin sempet ke Palembang," sambung Yuki Kato.

Sementara itu, Yuki Kato juga merasakan beberapa kesulitan saat merawat kain batik dari berbagai daerah. Berasal dari daerah dan terbuat dari kain berbeda membuatnya merasa cukup sulit untuk merawat kain batik dengan baik.

"Lumayan susah sih. apalagi kan rumah aku kan lembab itu kelembabannya bisa ngaruh ke warnanya, sama si bahan kainnya dan kain batik, songket, tenun tuh beda-beda cara ngerawatnya," paparnya.

- Baca Juga: Jajal Dunia Presenter, Yuki Kato Akui Gugup Sampai Keringat Dingin

"Jadi ya udah tiap hari suka ngesearch gitu kan. Awalnya cuma koleksi tapi lama-lama temen aku bilang 'kain lo dirawat dong' terus aku nanya gimana caranya. katanya harus dijemurin supaya lembabnya tuh enggak bikin jamuran. Jadi bukan cuma ditaruh doang," tutup Yuki Kato.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini