nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yura Yunita Minta Netizen Kurangi Komentar Negatif dan Bully di Medsos

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 05 33 1808683 yura-yunita-minta-netizen-kurangi-komentar-negatif-dan-bully-di-medsos-iTX3wqq4E7.jpg Yura Yunita (foto: Instagram/@yurayunita)

JAKARTA - Penyanyi beraliran Pop Soul dan Jazz, Yura Yunita diketahui tidak hanya berusaha untuk dapat menjadi penghibur masyarakat yang baik. Lewat penampilannya, wanita berusia 26 tahun ini juga turut tampil dan memberikan beberapa petuah dan nasehat yang ia harap dapat diterapkan oleh para pengemarnya.

Seperti pada penampilannya dalam acara Siberkreasi Netizen Fair 2017, yang berlangsung di Car Free Day, Sudirman, Minggu (5/11/2017). Pelantun "Berawal dari Tatap" ini sempat menghimbau masyarakat untuk menjadi netizen yang asyik.

(Baca Juga: Rumor Balikan Menguat, Orangtua Restui Hubungan Justin Bieber dan Selena Gomez)

Ia bahkan menyarankan agar masyarakat bisa bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), yakni dengan selalu memposting kalimat-kalimat posting dan menjauhkan diri dari sikap pem-bully.

(foto: Vania Ika A/Okezone)

"Hari ini aku kontribusi di Siberkreasi, mensupport netizen asyik. Netizen asyik itu penting banget buat komen positif, posting-posting yang positif. Jadi please jangan komen-komen yang negatif lagi, komen bullying," ungkap Yura Yunita.

"Memang kita pengin ngasih influence positif ke teman-teman buat jadi netizen asyik, yang mana kita hanya posting yang positif, produktif, baik buat orang lain, dan jangan lagi komen negatif atau bullying ke orang lain," timpalnya.

(Baca Juga: Lulus dari JKT48, Melody Berurai Air Mata!)

Sementara itu, Yura juga menyatakan bahwa dirinya sempat beberapa kali memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tak mudah memberikan pesannatau komentar negatif terhadap orang lain. Bahkan ia merasa bahwa pendidikan yang rendah membuat generasi milenial bisa denga sangat mudahnya menggunakan kata-kata kasar.

"Pernah (kasih sosialisasi), karena pernah jadi pembicara kan, pengin ngasih pengaruh positif ke teman-teman. Kalau bukan dari public figure atau diri kita sendiri, siapa lagi yang bisa mengingatkan anak-anak muda untuk, 'please jangan negatif'," pungkasnya.

"Kayaknya anak jaman sekarang, SD, SMP, yang pendidikannya kurang hanya ikut-ikutan orang lain ngomong kasar. Mereka perlu banget dikasih pendidikan, pengarahan, apalagi anak-anak milenial yang baru tumbuh, yang baru kenal digital. Enggak boleh salah," tambahnya.

(Baca Juga: Bikin Iri! Pevita Pearce Difoto Gigi Hadid sampai Jongkok Segala)

Lebih jelasnya Yura menyatakan bahwa dirinya menerima pekerjaan sebagai pembicara lantaran ia juga sempat mendapat perlakuan negatif dari netizen di sosial media. Akan tetapi, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mempunyai alasan khusus untuk enggan menanggapi perilaku negatif dari para netizen.

"Pernah (nerima komentar negatif). Apalagi publik figur, pasti ada saja komen negatif," tuturnya.

"Cara mengikapinya sih dibiarin saja. Kalau dikomen, dibalas gitu malah semakin menjadi. Malah ada yang cari oppourtunity untuk cari sensasi dan tambah followers," pungkasnya.

(Baca Juga: Digosipkan Dekat dengan Pengusaha, Angelina Jolie Siap Menikah?)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini