nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fantastis! Dibeli di Kandang Ayam, Ternyata Oplet Si Doel Ditawar hingga Miliaran Rupiah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 00:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 33 1805397 fantastis-dibeli-di-kandang-ayam-ternyata-oplet-si-doel-ditawar-hingga-miliaran-rupiah-9ZVaBVoMkk.jpg Rano Karno dan Billy (Foto: Instagram)

JAKARTA - Para generasi 1990-an tampaknya menjadi salah satu saksi sinetron berjudul Si Doel Anak Sekolahan yang tayang di RCTI. Beberapa artis ternama pun membintangi tayangan tersebut, di antaranya adalah Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Coenelia Agatha, Aminah Cendrakasih, dan Mandra. Kegigihan anak muda untuk melanjutkan pendidikan dan keakraban dalam hubungan keluarga juga tetangga menjadi salah satu inti dari tayangan tersebut.

(Baca Juga: Terbang dari Bali untuk Street Audition Grab Indonesia 2017 di Yogya, Syarah Arlena: Kini, Aku Lebih Matang)

(Baca Juga: Foto Jadul Trio Kwek Kwek Bikin Heboh Fans)

Selain itu, oplet Si Doel juga menjadi salah satu hal menarik dari sinetron ini. Oplet tersebut menjadi salah satu pintu rezeki untuk Doel dan keluarganya yang secara utuh berasal dari kalangan Betawi.

Sampai saat ini, oplet tersebut ternyata masih ada dan disimpan dengan rapi oleh Rano Karno. Padahal kendaraan tua itu telah diproduksi sejak tahun 1957 dan usianya telah mencapai 60 tahun. Selain itu, hal mengejutkan juga terjadi saat aktor berusia 57 tahun itu membeberkan fakta tentang tawaran pembelian oplet yang mencapai angka Rp1 miliar.

"Oplet itu produksi tahun 1957. Pernah ada yang nawar. Katanya mau bayar Rp1 Miliar. Sudah lama ditawarnya, sekitar 1-2 tahun lalu," kata pemeran karakter Doel itu di kawasan Karang Tengah, Jakarta.

Dia menambahkan, "Yang nawar juga orangtua, bukan anak muda. Sekitar umur 70 tahunan dah".

(Baca Juga: Setelah Main Sinetron, Angga Yunanda Harap Bisa Main Layar Lebar)

(Baca Juga: Terlibat Dalam Pembuatan Video Musik, Andien Aisyah Rela Tak Dibayar)

Ditawar dengan angka fantastis, Rano Karno tak tergiur untuk menjual oplet berwarna biru muda ini. Baginya, salah satu barang antik miliknya tersebut telah berjasa untuk pribadinya maupun para kru dalam sinetron yang jumlah episodenya mencapai 162 itu.

Beberapa pemain dan crew sinetron Si Doel Anak Sekolahan telah bisa berangkat haji ke Tanah Suci Makkah dan Madinah karena adanya oplet tersebut. Rano Karno juga merasa ada pekerjaannya dalam dunia hiburan yang akan memanfaatkan oplet miliknya itu.

"Jujur saya bilang, ini oplet kan enggak ada surat-suratnya. Orang kita beli di kandang ayam, cuma untuk kebutuhan syuting kan. Tapi orang itu mau. Enggak apa-apa, yang penting bekas si Doel," tuturnya.

"Enggak mau gue jual pokoknya," papar Rano Karno.

Tayangan Si Doel Anak Sekolahan cukup menarik perhatian para pemerhati sinetron kala itu. Sampai saat ini, para penonton bahkan berharap sinetron dengan latar keluarga Betawi di pinggiran Jakarta ini masih menjadi hal yang dinantikan. Hal tersebut tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, setelah hampir 2 dekade penayangannya, kini Rano Karno berencana mengangkat kisah si Doel ke layar lebar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini