nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Sejak Kecil, Enda 'Ungu' Gunakan Ramuan Herbal demi Kebugaran

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 22 33 1800182 okezone-week-end-sejak-kecil-enda-ungu-gunakan-ramuan-herbal-demi-kebugaran-D6pZaqJQLW.jpg Enda Ungu dan anaknya, Zahra (Foto: Instagram)

JAKARTA - Khasiat ramuan herbal sebagai sarana pengobatan alternatif di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Kandungan rempah-rempah dalam ramuan herbal dipercaya jauh lebih sehat untuk mengobati penyakit daripada obat yang berbahan dasar zat kimia.

Hal itu rupanya juga dipercaya oleh salah satu personel Ungu, Enda. Saat berbincang dengan Okezone, Enda mengaku sudah mengonsumsi ramuan herbal bahkan sejak kecil.

(Baca Juga: Yuk, Siap-Siap...Street Audition Indonesian Idol 2017 Digelar Hari Ini, Cek Lokasinya!)

(Baca Juga: Ikut Street Audition Indonesian Idol 2017 Bersama Grab Indonesia di 9 Kota, Dekatkan Diri Raih Impian)

"Kebetulan papaku Sunda ibuku China, jadi dua-duanya terkenal suku yang suka rempah-rempah. Jadi ya gue pada akhirnya jadi orang yang lebih percaya rempah-rempah daripada obat," ungkap Enda di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari kebiasaan mengonsumsi ramuan herbal, Enda merasakan banyak manfaat. Menurutnya, ramuan herbal memberikan efek yang sangat positif untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh.

(Baca Juga: Ada Street Audition dari Grab Indonesia, Olla Rosa: Akan ada Bintang Baru di Indonesian Idol 2017)

(Baca Juga: Seru! Wujudkan Impian jadi Penyanyi Idola, Indonesian Idol & Grab Indonesia Ajak Peserta Abadikan Momen Audisi)

"Buat bersih-bersih ya. Bersih-bersih darah. Kan sentral tubuh kita ada di darah, jadi kalau darahnya bersih, metabolismenya bagus, kadar oksigennya bagus, pasti semua sehat. Kulit bersih, mata terang, semua bagus," jelasnya.

"Lebih membantu menurut gue. Karena kalau obatkan mengandung bahan kimia, ada side effect-nya juga, jadi gue enggak mau terlalu ke obat. Apalagi buat ginjal ya," tutup Enda.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini