Share

FOTO: Lama Sakit Menstruasi, Chacha Frederica: Jangan Takut ke Dokter!

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 33 1798641 foto-lama-sakit-menstruasi-chacha-frederica-jangan-takut-ke-dokter-oF0OfCeQyY.jpg Chacha Frederica (Foto: Instagram)

JAKARTA - Chacha Frederica menilai, mengunjungi dokter kandungan (ObGyn) di usia muda seharusnya tidak menjadi tabu. Pasalnya, dokter ObGyn sesungguhnya ada untuk semua umur.

- Baca Juga: FOTO: Dikira Program Bayi Tabung, Chacha Frederica Bantah dengan Tegas

Contohnya adalah dirinya sendiri, yang menahan rasa sakit luar biasa saat datang bulan sejak SMP. Dirinya mengaku paham akan tabu itu, beserta mitos bahwa rasa sakitnya akan hilang ketika menikah, namun belakangan keduanya terbukti salah.

Hal ini baru dipahaminya ketika mengunjungi dokter kandungan di Singapura belum lama ini. Setelah berkonsultasi dengan dokter di Singapura belum lama ini, Chacha menjelaskan bahwa ini termasuk umum untuk wanita-wanita Asia.

“jgn takut dateng k dokter obgyn, baik kmu sdh menikah atau belum.. gak ada keharusan klo k dokter obgyn hanya yg sdh menikah.. karna pemeriksaan sedini mungkin memang lebih baik ..,” tulis Chacha di Instagram.

“dokter terbaik adalah diri kmu sendiri artinya cuma kmu yg bs merasakan (tapi jgn sok tau) dan tau ambang batas normal kmu dmn, klo ada yg punya anak remaja dan mulai memasuki masa mentruasi dan terasa sakit di hari2 pertama.. lebih baik bawa k dokter obgyn untk edukasi jg..,” tambahnya.

Chacha sekaligus meluruskan isu bahwa kehadirannya dengan dokter kandungan adalah untuk mengoperasi rasa sakit karena menstruasi itu, bukan untuk mengurus program hamil anak pertama yang memang tengah dijalaninya, terlebih bayi tabung.

 

Ia membuktikannya dengan foto hasil USG yang menandakan dirinya tidak tengah hamil.

Penjelasan itu sempat membuat beberapa netizen jadi curhat dengannya, menyatakan bahwa mereka sudah berencana berkonsultasi dengan dokter. Sementara itu, beberapa terlihat jadi lebih awas atas kesehatannya sendiri.

- Baca Juga: Batik, Salah Satu Pintu Pariwisata bagi Chacha Frederica

”huhuhu... Iaaa bikin parno mba. Tapi emang aq dah niat mau priksa sihh,” tulis @pratiwi1810.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini