nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Deg-degan, Irfan Hakim Beberkan Kondisi Ayahnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 33 1798045 sempat-deg-degan-irfan-hakim-beberkan-kondisi-ayahnya-cgyhT9eSaJ.jpg Irfan Hakim dan ayahnya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, muncul kabar kurang membahagiakan dari presenter Irfan Hakim. Pria 42 tahun tersebut diketahui mendapat musibah berupa kondisi sang ayah, H. Rosyid Sukarya, yang bisa dinyatakan menurun.

Baca juga: Hasil USG di Jerman, Oki Setiana Dewi Hamil Anak Laki-Laki?

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan Irfan pada akun Instagram pribadinya. Dimana saat itu ia nampak tengah menemani sang ayah yang terbaring di kasir sebuah rumah sakit di Bandung.

Dilarikannya sang ayah ke rumah sakit, diakui istri Della Sabrina Indah Putri ini lantaran kakinya tiba-tiba bengkak. Namun ia diketahui tak bisa mengkonsumsi obat yang disarankan banyak orang, lantaran ia sebelumnya sempat nemiliki masalah dengan fungsi ginjalnya.

"Kemarin tanggal 30 September Apa itu kakinya tiba-tiba bengkak, karena sudah tua kali ya. Saya coba ngobrol dengan orangtua lainnya, disaranin obat macam-macam, dan semuanya saya cobain, ternyata enggak semua orang cocok dengan semua obat termasuk Apa saya," ungkap Irfan Hakim yang ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

"Karena fungsi ginjalnya agak terganggu, ngefek ke kondisi kesehatannya, tiba-tiba kakinya bengkak enggak bisa jalan," sambungnya.

Baca juga: LIVE DAHSYAT: 4 Tahun Pacaran, Felicya Angelista Ingin Segera Dilamar Hito?

Setelah beberapa waktu di obati oleh pihak medis, Irfan Hakim mengaku bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya sang ayah yang kini berada di Bandung diketahui sudah dalam kondisi yang baik-baik saja.

Ia sebelumnya mengaku sempat takut kehilangan sang ayah lantaran pria 80 tahun tersebut hampir tak pernah lama dirawat ke rumah sakit. Sang ayah diakui hanya sempat menjalani rawat inap pada Januari tahun ini lantaran mengidap dehidrasi.

"Alhamdulillah kondisi Apa (bapak) saya di Bandung sudah membaik, minggu lalu benar-benar, aduh deg-degan sekali, seperti mimpi buruk bagi saya dan keluarga. Karena Apa saya sudah tua sekali umurnya, 80 tahun," tuturnya.

Baca juga: Cuek, Istri Derby Romero Tak Peduli Isu Hamil di Luar Nikah

"Selama hidupnya enggak pernah masuk rumah sakit. Pernah masuk rumah sakit di Januari tahun ini, Alhamdulillah cuma sebentar, saat itu karena dehidrasi, fungsi ginjal agak terganggu," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini