Image

Perdana Main Film, BoA Blak-blakan soal Aktingnya di "Autumn Sonata"

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017, 04:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 14 206 1795218 perdana-main-film-boa-blak-blakan-soal-aktingnya-di-autumn-sonata-1xHZIDEnYc.jpg BoA (foto: Soompi)

SEOUL – Penyanyi BoA yang memiliki nama asli Kwon Bo-ah mengakui bagaimana ia membintangi film barunya “Autumn Sonata,” pada sebuah konferensi pers di Seoul.

”Sejujurnya, saya merasa terbebani, saya tidak berpikir (karakternya) Su Ryun akan muncul dalam begitu banyak adegan. Ada juga karakter lain, tapi banyak rekamannya telah diedit. keluar dan pada akhirnya, itu menjadi film tentang Su Ryun," kata BoA pada aktinya dalam film percintaan itu.

(Baca Juga: Comeback ke Layar Lebar, Marshanda Mengaku Sempat Grogi)

Diketahui BoA juga bermain dengan kekasihnya dalam karir berakting pertamanya. “Tidak banyak yang dapat saya lakukan terhadap wajah saya, jadi hal pertama yang saya lakukan adalah mewarnai rambut saya yang hitam," tuturnya.

“Autumn Sonata,” merupakan sebuah film yang dia bawa dengan memainkan pasien yang memiliki sakit parah. Su-ryeon yang mempersiapkan kematiannya diam-diam. Adegan ini termasuk menyingkirkan cinta dalam hidupnya, pacarnya Jun yang dimainkan oleh Lee Hak-jun yang tujuan hidupnya adalah menikahi Su-ryeon dan bingung mengapa tiba-tiba menyuruhnya pergi.

(Baca Juga: Sukses di Dunkirk, Aneurin Barnard Siap Melambungkan Film Goldfinch)

"(Su-ryeon) menanggung segala sesuatu sendiri, takut kematiannya bisa membuat orang lain sedih. Awalnya merasa frustrasi, kejam dan menyedihkan, tapi seiring berjalannya waktu, saya mengerti. Saya mencoba untuk berempati dengan bagaimana dia mencintai dan berangkat dengan caranya sendiri." cerita BoA.

Film yang disutradarai oleh Lim Wang-tae ini memiliki nada lembut dan lembut yang bisa berjalan dengan anggun. "Saya ingin membuat film yang mungkin terasa membosankan selama 20 menit pertama, tapi menyedot penonton ke dalam cerita setelahnya," ungkap Lim.

"Jika Anda membandingkan kehidupan seseorang dengan empat musim, seorang berusia 30 tahun yang mempersiapkan kematiannya akan melewati musim gugur," tambah Lim, seraya menjelaskan pilihan judul film tersebut.

(Baca Juga: Penasaran.. Sutradara Star Wars Siap Ungkap Siapa Jedi Terakhir!)

Film yang berdurasi 84 menit itu memungkinkan penonton cukup waktu untuk merasakan simpati terhadap Su-ryeon, yang semakin terhambat oleh akting BoA. Namun, ia memiliki peran yang lumayan, hingga tak memadai untuk peran yang menempati layar selama lebih dari 90% waktu berjalan.

Dengan film yang begitu singkat dan fokus utama pada Su-rueon, karakter lainnya kebanyakan dari mereka satu dimensi, tidak berkembang dengan baik dan apa yang seharusnya menjadi lucu itu salah tempat.

Film “Autumn Sonata” dikabarkan akan rilis di bioskop pada 19 Oktober mendatang. Demikian dinukil dari Korea Herald.

(Baca Juga: Film Dokumenter Freedom Bakal Ungkap Sisi Kelam George Michael, Terutama Kisah di Tahun 1991)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini