Image

FRIDAY K-POP: Daebak! Lee Byung Hun Capai Kesepakatan Kerja Sama dengan Sony Pictures

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 33 1794691 friday-k-pop-daebak-lee-byung-hun-capai-kesepakatan-kerja-sama-dengan-sony-pictures-LEIYongWir.jpg Lee Byung Hun (Foto: Soompi)

SEOUL – Lee Byung Hun siap membawa industri hiburan Korea untuk makin dikenal di ranah Hollywood. Salah satu caranya adalah lewat kerja sama yang dicapainya dengan Sony Pictures Television International Production.

(Baca Juga: Blakblakan, Chris Hemsworth Kasih Garansi Bahwa Thor: Ragnarok Bakal Menyenangkan Penonton)

(Baca Juga: Pacific Rim Ingin Ciptakan Dunia Filmnya Sendiri)

Lewat agensi yang didirikannya, BH Entertainment, Lee Byung Hun berhasil melakukan kesepakat kerja sama dengan Sony Pictures Television. Lewat kerja sama itu, diharapkan akan ada lebih banyak adaptasi, remake, dan acara asli dari Korea dan Amerika untuk pasar kedua negara.

“Bersama Sony, kami menantikan pembuatan proyek inovatif yang akan memperjauh pertukaran kreativitas yang tak hanya untuk penulis, skenario, dan produser bertalenta tapi juga bertindak sebagai platform untuk para artis untuk mampu bekerja di level global,” ujar Lee Byung Hun seperti dilansir Variety, Jumat (13/10/2017).

Pihak Sony Pictures Television yang diwakili oleh sang presiden baru, Wayne Garvie mengatakan jika timnya tertarik pada drama-drama Korea Selatan. Menurut Garvie, drama Korea Selatan memiliki nilai jual tinggi di pasar global yang dianggapnya akan menjadi keuntungan bagi tim Sony.

“Ketertarikan tim Sony International Production terhadap drama Korea Selatan makin meningkat. Mengingat kualitas konten yang diproduksi di Korea Selatan, industri di sana telah menunjukkan diri mereka sebagai kreator yang inovatif untuk konten-konten bagus dengan target global,” tutur Garvie.

Hingga kini, sudah ada beberapa proyek kerja sama antara BH Entertainment dan Sony Picture Television seperti Masquerade, I Saw the Devil, dan Joint Security Area. Dari semua proyek tersebut, Lee Byung Hun mendapat kredit sebagai produser.

(Baca Juga: Penasaran.. Sutradara Star Wars Siap Ungkap Siapa Jedi Terakhir!)

(Baca Juga: Arzetti Bilbina Ingin Anaknya Ada yang Terjun ke Dunia Hiburan)

BH Entertainment menawarkan perwakilan di bidang motion picture, TV, iklan film, mobile entertainment, fashion, music, buku, dan acara promosi. Perusahaan-perusahaan global seperti Dentsu, Hakuhodo DY Media Partners, Flamme di Jepang, Media Asia Group, Sina Weibo di China serta UCA dan ICM di Amerika Serikat sudah pernah melakukan kerja sama dengan BH Entertainment dalam bidang-bidang tersebut.

Selama beberapa beberapa tahun terakhir, drama-drama Korea memang banyak diadaptasi oleh Amerika. Sebut saja serial lawas Full House, Iris, Orange Marmalade dan terbaru Goblin yang semuanya sudah dan akan diadaptasi ke versi Hollywood.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini