nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Akun Facebook Arzetti Bilbina Pernah Diretas

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 01:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 33 1793712 waduh-akun-facebook-arzetti-bilbina-pernah-diretas-p372ZYIbgs.JPG Arzetti Bilbina (foto: Instagram/@arzetibi)

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal aktris peran Arzetti Bilbina. Selain jago berakting didepan kamera, Arzetti juga pintar dalam hal modelling. Karirnya pun terbilang mentereng di dunia hiburan.

Namun agaknya baru-baru ini, kejadian tidak menyenangkan pernah dialami oleh ibu tiga anak ini. Pasalnya kejadian tersebut datang dari akun media sosial pribadinya yakni Facebook.

(Baca Juga: Zaman Semakin Modern, Upi Sayangkan Banyak Gap Orangtua dan Anak)

Wanita 43 tahun itu mengaku bahwa akun Facebook-nya baru saja diretas oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Bahkan akun facebooknya digunakan untuk berjualan hingga menipu. Sampai-sampai teman sebayanya juga sempat tertipu oleh akunnya itu.

"Kemarin tuh sempet Facebook aku dipake orang, terus dia jualan yang katanya untuk charity. Jual tas segala macam. Terus temen-temenku banyak yang akhirnya pada beli," tutur Arzetti Bilbina saat dijumpai di salah satu mal, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Bertabur Bintang, Siwan, Ryeowook hingga Joo Won Ramaikan Festival Militer Korsel)

Kejadian ini pun tak lantas langsung disadari olehnya. Awal mula disadari saat salah seorang temannya mengaku bahwa membeli tas dari akun facebooknya itu. Seketika Arzetti pun langsung kaget dengan pernyataan temannya itu.

Tidak hanya itu, orang yang meretas akun Facebook-nya pun tidak sungkan untuk meminta uang.

" 'Zet kemarin gue beli tas lu. Ha? Tas apaan?' Dia selalu ganti ganti mulu, tapi fotoku yang zaman lama. Ini juga yang sering terjadi sama temen-temen kalau dikerjain istilahnya, jangan sampai ikut terbawa. Misalnya atas nama aku minta uang, jangan percaya," lanjutnya.

(Baca Juga: Hijrah, Egi John Putuskan Pensiun dari Dunia Akting karena Banyak Mudarat)

Namun sayangnya, Arzetti tak ingin melanjutkan masalah ini lebih dalam. Hal itu dirasa masalah tersebut masih bisa dibicarakan baik-baik. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk tak melaporkannya ke pihak berwajib.

"Ya kemarin sempet, mau lapor. Cuma tak pikir kita bicara hati dulu deh. Alhamdulillah sekarang sudah stop dengan sendirinya. Mungkin dia juga sudah melihat, bahwa daripada nanti kita lebih panjang, lebih baik bicara hati kemudian terselesaikan dengan sendirinya. Akhirnya sekarang didiemin aja," urainya.

(Baca Juga: Diberitakan Media Asing, Ayu Ting Ting Kaget!)

Sementara itu, hal ini agaknya menjadi sebuah pelajaran bagi dirinya dan semua orang. Ia pun menekankan agar segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi ada baiknya kita untuk memeriksa kembali dan tak langsung mempercayainya begitu saja.

"Ini juga (jadi) antisipasi buat sahabat dan temen temenku. Jangan cepet percaya dengan berita-berita yang disebarkan melaui akun selebriti itu sendiri. Karena kadang-kadang si selebriti malah enggak main sosmed. Malah yang manfaatkan orang lain," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini