nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sama-Sama Punya Grim Reaper, Song Seung Hun Pastikan Black Beda dari Goblin

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 16:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 11 598 1793409 sama-sama-punya-grim-reaper-song-seung-hun-pastikan-black-beda-dari-goblin-JhKxr01pvc.jpg Song Seung Heon (Foto: Top Star News)

SEOUL – Ketika mendengar kata grim reaper, pecinta drama Korea pasti langsung ingat pada sosok malaikat maut di Goblin yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Sulit untuk membayangkan sosok grim reaper lain selain Lee Dong Wook.

Dan hal itu disadari betul oleh Song Seung Hun yang berperan sebagai sosok grim reaper di drama baru berjudul Black. Sadar bahwa drama dan karakternya akan dibandingkan dengan Goblin, Song Seung Hun meyakinkan pemirsa jika Black berbeda dengan drama tvN tersebut.

Baca Juga: Awalnya Hanya Lelucon, Member Winner Akhirnya Syuting Film Youth Over Flowers

Menurut Song Seung Hun, Black dan Goblin punya garis cerita dan genre yang berbeda. Walaupun sama-sama fantasi, tapi Black sama sekali berbeda dari kisah cinta antara Kim Shin dan Eun Tak di Goblin.

“Aku pikir merupakan hal yang tak terhindarkan untuk orang-orang menarik garis perbandingan antara drama kami dan Goblin karena keduanya sama-sama punya grim reaper yang memiliki peran besar,” ujar kekasih Liu Yi Fei tersebut seperti diberitakan oleh Soompi, Rabu (11/10/2017).

Song Seung Hun melanjutkan, “Bagaimana pun juga, aku percaya bahwa rasa penasaran dan kekhawatiran orang akan langsung terjawab begitu menonto episode pertama. Jalan cerita kami, genre, dan semua faktor lain akan membedakan kami dari Goblin.”

Pesan yang dimiliki Black dan ingin disampaikan kepada penonton pun, menurut Song Seung Hun, berbeda dari Goblin. Lebih dari sekadar soal cinta, Black juga menekankan pada pentingnya saling membantu sesama manusia.

“Drama ini bertujuan untuk berbagi pesan bahwa pada akhirnya, satu-satunya hal yang bisa menyelesaikan masalah manusia adalah orang-orang dan hubungan mereka dengan satu sama lain,” tutur Song Seung Hun.

Lebih jauh, Song Seung Hun bicara tentang alasannya menerima tawaran untuk menghidupkan karakter seorang grim reaper. Aktor 41 tahun ini menyebut cara pandang unik grim reaper terhadap manusia lah yang membuatnya tertarik.

Baca Juga: Bukukan 3 Juta Penonton, I Can Speak Puncaki Box Office Korea

“Ketika pertama aku bergabung di drama ini, aku punya kesulitan karena rumit dan susah sekali untuk diuraikan. Tapi aku kemudian tenggelam pada konsep yang fresh dari karakterkut dan cara pandangnya pada emosi manusia,” papar Song Seung Hun.

Black bercerita tentang hubungan grim reaper bernama Black dan seorang manusia bernama Kang Ha Ram. Bersama-sama, mereka berusaha untuk menyelamatkan orang-orang yang seharusnya mati.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini