Hadapi Perkembangan Anak, Astrid Tiar Hati-Hati dalam Bertutur Kata

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 33 1792931 hadapi-perkembangan-anak-astrid-tiar-hati-hati-dalam-bertutur-kata-0DYOlVlRjG.JPG Astrid Tiar Bersama Anak (foto: Instagram/@astridtiar127)

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri menjadi orangtua memang tidaklah mudah, terlebih mereka yang telah mempunyai buah hati yang kian hari, kian tumbuh menjadi dewasa. Bagaiamana pun, orangtua memang harus tetap menjaga tumbuh kembang anak, tak terkecuali bagi seorang Astrid Tiar yang kini berhati-hati dalam bertutur kata lantaran anak pertamanya, Annabele terus tumbuh besar.

Tak ayal dalam hal emosi, harus dijaga betul oleh Astrid agar sang anak tidak menjiplak apa yang ia katakan.

(Baca Juga: Sejak Jadi Orangtua, Melaney Ricardo Gampang Baper pada Anak-Anak)

"Saya marah, saya kesal, saya lagi enggak mood harus tetap tertata dengan rapih emosinya, dengan cara jawabnya. Jangan sampe dia mengikuti (kata-katanya), karena dia lagi menjiplak apapun di lingkungan sekitarnya," kata Astrid Tiar saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Seperti contoh, saat mengajak sang anak ke lokasi syuting. Ada-ada saja yang pasti dipertanyakan oleh anaknya, seperti melihat jika ada seseorang yang tengah merokok, Astrid pun mencoba menjelaskan bahwa hal itu tidak baik. Yang jelas bagaimana pun caranya Astrid harus tetap sabar dalam menghadapi tumbuh kembang anak.

(Baca Juga: Tersipu Malu, Cita Citata Kikuk Kenalkan Pacar Baru si Pengusaha Asal Iran)

"Misalnya aku bawa ke lokasi syuting, dia kan belum pernah liat orang ngerokok selama ini, 'itu apa ma? kok asap keluar dari mulut'. Ya, aku jelasin itu tidak baik, sekarang aku agak hati-hati dalam membawa dia kemanapun, karena semua benar-benar di observasi sama dia," sambungnya.

Tak hanya sampai disitu, rupanya Astrid Tiar juga diketahui memberikan tambahan les untuk sang anak demi perkembangannya kelak. Sampai-sampai ia sendiri mengakui sempat bingung, dengan les apalagi yang akan diberikan pada buah hatinya itu, lantaran sang anak memang tak kenal lelah dalam hal belajar.

(Baca Juga: Status Jadi Tersangka, Lyra Virna Siap Gugat Balik Biro Perjalanan Haji)

Terlebih saat ini, Annabele sedang getol-getolnya mempelajari bahasa Mandarin. Hal itu pun tak terlepas keingintahuan Annabel dalam bahasa tersebut, lantaran diketahui Annabel memang menyukai sesuatu yang berbau Korea.

Kendati demikian, perkembangan anak-anaknya pun dipantau serius oleh Astrid Tiar. Ia pun berusaha untuk tidak menerima sinetron-sinetron yang berbau striping guna mendekatkan diri dengan anak-anaknya.

"(Di sekolah) sampai gurunya pun kewalahan, padahal aku sampai bingung juga mau dilesin apalagi ya. Sampai aku yang menyetop dia, 'Annabele udalah kamu kecapean loh'. Kaya sekarang, dia enggak puas malah pengen les Mandarin, gara-gara dia nonton film Korea," tandasnya.

(Baca Juga: 17 Tahun Tanpa Pasangan Hidup, Desy Ratnasari: I'm Fine)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini