Angelina Jolie Jadi "Umpan" Penangkapan Pemimpin Gerilya Uganda?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 33 1792218 angelina-jolie-jadi-umpan-penangkapan-pemimpin-gerilya-uganda-mqUDEFnwMs.jpg Angelina Jolie (foto: Reuters/Luke Macgregor/Files)

JAKARTA - Berperan menjadi mata-mata dalam sebuah film bukan hal aneh bagi Angelina Jolie. Namun, pemilik bibir seksi itu hampir melakukannya di dunia nyata.

Berdasarkan dokumen yang bocor, pemeran Mrs Smith dalam film Mr and Mrs Smith itu dilaporkan terlibat dalam sebuah rencana untuk menangkap panglima perang Uganda, Joseph Kony.

(Baca Juga: Berhasil Temukan Skenario yang Pas, Alasan Jackie Chan Mau Bintangi Rush Hour 4)

Seperti dilansir Aceshowbiz, Jolie setuju saat diminta Luis Moreno Ocampo, mantan petinggi International Criminal Court (ICC) untuk menjebak pemimpin gerilya Uganda.

Menurut Luis, Jolie bersedia menjadi umpan dalam upaya menjebak dan menarik Joseph dari tempat persembunyiannya. Dia mengatakan dalam sebuah email bahwa utusan khusus UNHCR memiliki gagasan mengundang Kony makan malam untuk kemudian ditangkap.

(Baca Juga: Jual Penthouse Seharga Rp364 Miliar, Jennifer Lopez Cari Rumah yang Lebih Mahal?)

Dalam kebocoran email yang diterima Mediapart, Luis Ocampo mengklaim dalam melakukan aksinya, aktris peraih piala Oscar itu akan mendapatkan bantuan dari suaminya, Brad Pitt.

"Lupakan selebriti lainnya, dia adalah satu. Dia suka menangkap Kony, dia sudah siap, mungkin Brad juga akan pergi," tulis dia dalam email yang bocor itu.

Dalam pelaksanaanya, pasukan Amerika Serikat diduga terlibat dalam plot rencana tersebut. Pengacara asal Argentina itu menulis surat kepada Jolie.

(Baca Juga: Model dan Sahabat V 'BTS', Lee Ui Soo Tewas Bunuh Diri)

"Rupanya Anda bisa disatukan dengan pasukan khusus yang mengejar Kony. Dapatkah Brad ikut dengan Anda?" Dia menjawab, "Brad sedang mendukung, mari kita bahas logistik. Banyak cinta Xxx," jelas Luis.

Sayang, tidak ada kejelasan rencana itu tidak berlanjut. Yang pasti, Luis Ocampo telah tergila-gila kepada Jolie sejak pertemuan mereka di 2009. Bahkan, Luis sempat mengirim email kepada sang aktris, beberapa saat setelah menonton film garapan sang aktris, In The Land of Blood and Honey.

"Saya berada di LA dan saya menonton filmnya lagi (ke 4 kalinya) ... Anda jenius. Anda melakukan persis apa yang Anda katakan: kisah cinta yang menunjukkan kengerian perang xx Luis, " tulis dia dalam email yang dikirimkan kepada Jolie.

(Baca Juga: Mandy Moore Baru Saja Menjalani Prosedur Endoskopi, Kenapa Ya Kira-Kira?)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini