nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rangkum Perubahan Hidup dan Karier, Andien Aisyah Rilis Album 'Metamorfosa'

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 20:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 04 205 1788892 rangkum-perubahan-hidup-dan-karier-andien-aisyah-rilis-album-metamorfosa-EvmVRgPlqs.jpg Aandien (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Andien Aisyah akhirnya kembali merilis album setelah tiga tahun absen pada hari ini, Rabu (4/10/2017). Album bertajuk Metamorfosa tersebut menjadi rangkuman perubahan yang dirasakan Ibu satu orang anak ini sejak awal karier dan banyak hal dalam hidupnya.

Baca juga: Kisah Hidup Bos Playboy Difilmkan, Jared Leto Perankan Sosok Hugh Hefner


Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, penyanyi bernama lengkap Andini Aiysah Haryadi tersebut mengaku bernostalgia dengan awal kariernya di industri musik Tanah Air. Bagi Andien, dirinya yang sekarang jauh berbeda dari sosoknya 17 tahun lalu saat meniti karier sebagai seorang penyanyi.

"Album ini membawa saya kembali ke warna musik saya di awal-awal karier, tentu saja dengan segala pendewasaan atas proses yang sudah saya jalani selama ini, baik di musik maupun di luar musik," ungkapnya.

Ada 11 lagu yang ada dalam album istri Irfan Wahyudi tersebut dalam albumnya kali ini. Diakuinya, album ketujuhnya itu lebih kental dengan nuansa jazz dan lebih soulful. Beberapa diantaranya berjudul Belahan Jantungku, Indahnya Dunia, Warna, Biru, Askara, Metamorfosa, Halo Sayangku, dan Pelita.

Andien merasakan banyak perubahan mulai dari profesinya sebagai seorang penyanyi, istri, juga ibu dari anak semata wayangnya, Anaku Askara Biru. Tak heran, rasa syukur wanita berusia 32 tahun ini pun begitu besar dengan perjalanan yang cukup panjang.

Baca juga: BTS Geser Prestasi Wonder Girls dan PSY di Billboard Chart


Dalam kesempatan ini, Andien juga mengaku bahwa albumnya ke tujuh ini menjadi sangat berbeda. Salah satunya adalah karena kehadiran putranya pada 13 Januari 2017 lalu.

"Juga menjadi bentuk rasa syukur atas perjalanan hidup dan karier yang telah saya lalui sampai sekarang ini. Saya banyak mengeksplorasi dan bereksperimen dengan musik yang membuat album ini terasa berbeda dengan album sebelumnya," paparnya.

"Selain berkolaborasi dengan banyak musisi, album ini juga kolaborasi saya dengan Kawa yang sudah menemani sejak masih dalam kandungan," tutup pelantun tembang Kirana itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini