Tegas, Marcella Zalianty Hindari Anak dari Media Sosial dan Internet

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 33 1787451 tegas-marcella-zalianty-hindari-anak-dari-media-sosial-dan-internet-tXSALVYl8q.jpg Marcella Zalianty dan Suami (Foto: Instagram)

JAKARTA - Marcella Zalianty diketahui sangat menjaga pergaulan dua anaknya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto termasuk urusan media sosial. Artis berusia 37 tahun ini bahkan secara tegas mengaku tidak akan membuatkan akun Instagram khusus dua buah cintanya dengan Ananda Mikola tersebut.

"Enggak (buatkan Instagram untuk anak-anak)," katanya saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Bantu Teman, Alasan Vicky Shu Berikan Testimoni untuk First Travel di Instagram)

(Baca Juga: Batik, Salah Satu Pintu Pariwisata bagi Chacha Frederica)

Marcella Zalianty nemiliki alasan yang cukup kuat dengan pernyataannya itu. Pasalnya, ia merasa usia dua anaknya tersebut belum cukup jika harus mengoperasikan sosial media secara langsung.

Kakak kandung Olivia Zalianty ini beranggapan bahwa menggunakan media sosial berarti harus cakap dan paham dengan bahasa juga konten yang akan diunggah di dalamnya. Selain itu, ia juga memberi kebebasan pilihan kepada dua anaknya itu sesuai dengan usia mereka.

(Baca Juga: Anggota EXO Ramaikan Pertunjukan Musik People Party JYP, Yuk Intip Keseruannya)

(Baca Juga: Sanggup Lewati Suka Duka Bersama, Alasan Rifky Balweel Mantap Nikahi Kekasih)

"Biar itu menjadi pilihan ketika mereka siap. Karena Instagram itu kan media sosial. Mereka harus cakap dalam bahasa juga sudah berpikir positif dan berpikir sebelum pos sesuatu. Sebenarnya anak saya belum periode gitu," tambahnya.

Marcella Zalianty paham bahwa persebaran informasi melalui sosial media sangatlah cepat. Sehingga perlu mental yang kuat karena di setiap kemudahan tersebut juga selalu ada dampak yang mungkin terjadi pada masyarakat luas.

Bintang film Tusuk Jelangkung ini juga cukup memberi batasan kepada anak-anaknya soal penggunaan internet. Ia hanya mengizinkan mereka memanfaatkan jaringan internet untuk hal-hal positif, tentu di bawah pengawasannya.

Tak hanya itu Marcella Zalianty juga sepakat dengan sang suami untuk menentukan jadwal dua anaknya mengakses internet. Sebab, masih banyak hal yang menjadi tanggung jawab anak-anaknya, yaitu tugas-tugas dari sekolah mereka.

"Anak saya enggak pakai internet, paling ya nonton di youtube film-film yang edukasi anak. Saya, boleh tetapi kalau harus sekolah tidak. Hanya weekend, kalau hari sekolah mereka sudah banyak PR, saya lebih suka mendekatkan mereka dengan buku. Karena buku, semua sudah pakai ini (HP) jadi semua orang sudah jarang buka. Saya lebih suka mereka pakai buku, main lego," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini