Imbas Insiden Penembakan Las Vegas, Blade Runner 2049 dan Marshall Batalkan Red Carpet

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 206 1787922 imbas-insiden-penembakan-las-vegas-blade-runner-2049-dan-marshall-batalkan-red-carpet-1lMpOTe59g.jpg Blade Runner 2049 (foto: Warner Bros.Entertainment)

LOS ANGELES – Gala premiere film-film Hollywood selalu ditandai dengan diadakannya acara red carpet. Tapi, Blade Runner 2049 tak akan menggelar red carpet dalam gala premier mereka yang dijadwalkan hari ini, Selasa (3/10/2017).

Warner Bros, Sony Pictures, dan Alcon Entertainment selaku rumah produksi dan distributor Blade Runner 2049 mengumumkan keputusan untuk membatalkan acara yang rencananya dihelat di Dolby Theatre Hollywood tersebut. Warner mengatakan jika keputusan itu diambil menyusul tragedi penembakan di Las Vegas yang terjadi pada Senin 2 Oktober 2017.

(Baca Juga: Taylor Swift Kirim Bunga untuk Polisi Setelah Insiden Penembakan Las Vegas)

“Mengingat kejadian tragis semalam, Warner Bros Pictures, Sony Pictures, dan Alcon Entertainment membatalkan gelaran red carpet untuk screening Blade Runner 2049 besok (hari ini),” ungkap Warner Bros seperti dilansir Variety.

Warner Bros melanjutkan, “Kami bergabung dengan yang lainnya, mengirimkan doa dan pikiran kami kepada mereka semua yang terkena dampak tragedi ini.”

(Baca Juga: Insiden Penembakan di Las Vegas, JK Rowling: Islam Tidak Membunuh Orang)

Keputusan untuk membatalkan red carpet Blade Runner 2049 itu diambil hanya beberapa jam setelah keputusan serupa dilakukan tim film Marshall. Film yang dibintangi Kate Hudson dan Josh Gad ini tak menggelar red carpet saat premiere Marshall di TCL Chinese pada Senin malam.

“Di hari berkabung nasional ini, kami telah memutuskan untuk membatalkan jadwal red carpet premiere Marshall malam ini. Sebagai gantinya, acara malam ini akan menjadi screening tertutup untuk para pemain, filmmakers, dan tamu undangan,” ujar juru bicara Open Road sebagai perwakilan dari Marshall seperti dilansir Hollywood Reporter.

(Baca Juga: Ariana Grande Nilai Insiden Penembakan di Las Vegas sebagai Aksi Terorisme)

Seperti tim Blade Runner 2049, kru Marshall juga mengutarakan duka mereka untuk tragedi kemanusiaan yang menelan 59 korban jiwa itu. “Doa kami bersama korban tragedi di Las Vegas, keluarga mereka, dan semua yang terkena dampaknya,” pungkas juru bicara Open Road.

Sebelumnya, selebriti-selebriti Hollywood juga bersama-sama mengutuk tragedi penembakan di Las Vegas itu. Ariana Grande, Lady Gaga, Mark Rufallo serta DJ Marshmello adalah beberapa nama yang mengecam aksi biabad tersebut.

(Baca Juga: Kecam Penembakan Las Vegas, Ariana Grande dan Lady Gaga Serukan Kontrol Senjata Api)

Host Jimmy Kimmel bahkan menangis ketika membuka acara Jimmy Kimmel Live pada Senin malam. Bapak empat anak itu menyalahkan pemerintah atas apa yang terjadi di kampung halamannya tersebut.

Penulis buku terkaya dunia, JK Rowling juga geram melihat tragedi di Las Vegas. Dalam pernyataannya, penulis Harry Potter itu menolak menyebut peristiwa itu sebagai bagian dari Islam radikal. Di mata Rowling, bukan Islam yang membunuh orang-orang, tapi orang-orang lah yang membunuh sesamanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini