nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Tak Hanya Pendidikan Akademik, Puput Melati Dirikan TPA untuk Tanamkan Nilai Agama

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 26 33 1783276 video-tak-hanya-pendidikan-akademik-puput-melati-dirikan-tpa-untuk-tanamkan-nilai-agama-wuhh897m5j.jpg Puput Melati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasangan suami istri, Ustadz Guntur Bumi dan Puput Melati kompak menanamkan jiwa pendidikan kepada para buah hati mereka sejak dini. Mereka juga menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman agama dan umum saat berada di dalam rumah.

Puput Melati bahkan ingin melebarkan sayap sebagai seorang pendidik bagi anak-anak lain saat tidak dalam kegiatan apapun. Ia berharap ilmu yang didapatkan selama ini bisa bermanfaat untuk kalangan banyak.

(Baca Juga: Resmi! Badut Pennywise Kembali Meneror di Film It 2)

(Baca Juga: Yeay, Pitch Perfect 3 Rilis di Musim Liburan Natal 2017)

Tak hanya itu, wanita berhijab tersebut bahkan ingin membangun lembaga pendidikan agama seperti yang dijelaskan dalam Obsesi, Selasa (26/9/2017). Jika ada kesempatan, waktu, dan izin dari Sang Pencipta, wanita berusia 34 tahun ini ingin membangun Tempat Pembelajaran Alquran (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Insya Allah, pengin banget kalau ada rezeki kalau Allah mengizinkan. Aku ingin mendirikan TPA ya PAUD lah insya Allah kalau allah izinkan, lancarin insya Allah," ujarnya.

Saat ini Puput masih menempuh kuliah meskipun sibuk sebagai seorang Ibu dan beragam kegiatan dakwah. Sementara sang suami sudah lulus pendidikan S2 dan berniat untuk kembali melanjutkan pendidikan.

(Baca Juga: Akhirnya, Axel Matthew Thomas Akui Pesan Happy Five)

(Baca Juga: Ulang Tahun Warkop DKI, Tulisan dari Indro Ini Bikin Tersentuh)

Sibuk dengan segala aktivitas, tak jarang Puput Melati mengajak suami dan anak-anaknya ikut pergi ke kampus. Keduanya berharap semangat untuk terus belajar akan semakin mantap tertanam dalam diri para buah hati mereka.

"Biar nanti anak-anak tahu bahwasanya abinya sama ibunya memiliki semangat belajar tinggi," ungkap Ustadz Guntur Bumi.

Saat Puput Melati harus memperhatikan mata kuliah di dalam kelas, anak-anaknya asyik bermain dengan Ustadz Guntur Bumi. Selain belajar, Ustadz Guntur Bumi juga memberikan pelajaran kepada anak-anaknya baik melalui bacaan salawat maupun ayat-ayat Alquran.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini