nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Album Kocar-Kacir, Delon Bingung Jual Karya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 September 2017 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 25 205 1782707 penjualan-album-kocar-kacir-delon-bingung-jual-karya-cuMI6AaaPT.jpg Delon (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Pembajakan musik masih menjadi musuh utama di industri musik Indonesia sampai saat ini. Banyak label rekaman yang akhirnya gulung tikar karena angka penjualan album yang semakin menurun.

- Baca Juga: Isi Waktu Kosong, Delon Pilih Olahraga

Sebagai salah satu musisi yang aktif mengeluarkan karya, Delon pun merasakan hal yang sama. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengaku bingung untuk merilis album karena penjualan semakin kocar-kacir.

"Sekarang lagi persiapan single. Album bingun jualannya gimana, berat label juga. Penjualan lagi kocar-kacir," kata Delon saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Delon melihat bahwa salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan bekerja sama dengan restoran cepat saji. Dengan demikian penjualan album seorang musisi akan sedikit lebih terjaga.

Kendati demikian, Delon ingin terus tetap konsisten dalam mengeluarkan karya. Kalau pun memang tidak merilis single atau album baru, ia harus mencoba dunia lain.

- Baca Juga: Delon Gandeng Ilham 'Idol' di Karya Terbaru

"Keluarin karya aja. Atau mungkin kalau gak nyanyi, main film, mungkin one day sinetron," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini