Image

Penuh Makna, Ini Arti Mas Kawin Rp2.392.017 di Pernikahan Vicky Shu dan Ade Imam

Prabowo, Jurnalis · Minggu 24 September 2017, 03:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 24 33 1781844 penuh-makna-ini-arti-mas-kawin-rp2-392-017-di-pernikahan-vicky-shu-dan-ade-imam-Qt9ncOg4RX.jpg Vicky Shu dan Ade Imam (Foto: Instagram)

MAGELANG - Prosesi ijab kabul penyanyi cantik Vicky Shu dengan pengusaha Ade Imam berlangsung di Taman Lubini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang. Proses ijab kabul itu berlangsung sukses.

Kepala KUA Borobudur, Muhammad Hakim yang memimpin prosesi ijab kabul berlangsung. Ia juga ditunjuk sebagai wali hakim oleh keluarga Vicky Shu. Sebab, ayahanda Vicky Shu sendiri sudah almarhum.

(Baca Juga: Dengan Fakta Terbaru, Christine Hakim Dukung Ide Presiden Joko Widodo Remake Film G30S/PKI)

(Baca Juga: Hemat, Husein Alatas dan Annisa Pilih Bulan Madu ke Bali daripada Luar Negeri)

"Saya sebagai wali hakim menikahkan Mbak Vicky dengan Mas Ade secara Islam," katanya saat prosesi ijab kabul tersebut, Sabtu 23 September 2017.

Ia meminta agar Ade melakukan latihan singkat sebelum prosesi ijab kabul berlangsung. Sebab, prosesi yang dianggap sakral itu tidak boleh ada kekeliruan dalam pengucapan.

(Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Ungkap Sisi Kelam Perjalanannya Tur Dunia Stand up Comedy, Penasaran?)

(Baca Juga: Peduli Pasien Kanker, Donghae Dinobatkan Jadi Duta untuk Yayasan Leukimia Anak)

"Mas Ade latihan akad dulu, ketika saya bilang mas kawin dibayar tunai, anda segera menjawab karena tidak boleh ada jeda lama, saya terima dan seterusnya hingga selesai," katanya.

Ade menikahi Vicky dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang tunai Rp2.392.017,00- (dua juta tiga ratus sembilan puluh dua ribu, tujuh belas rupiah,red). Jika dilihat susunan angkanya, mas kawin ini berarti tanggal pernikahan Vicky dan Ade melangsungkan pernikahan. Mereka tampak ingin mengabadikan tanggal dalam mas kawin tersebut.

Sebelum prosesi ijab kabul juga digelar, Hakim memberi tausiah kepada kedua pempelai yang bakal terikat dalam ikatan suci pernikahan. Dalam kesempatan itu, ia mengajak untuk kedua calon suami istri untuk saling melengkapi satu sama lain.

Setelah memberi wejangan singkat, Muh. Hakim menikahkan kedua mempelai. Setelah menikahkan keduanya, kedua mempelai diminta untuk melengkapi administrasi dengan membubuhkan tanda tangan pada buku nikah.

"Semoga Mas Ade dan Mbak Vicky menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dalam mengarungi bahtera rumah tangga," pintanya.

Usia menikahkan, Muh. Hakim menyerahkan buku nikah untuk kedua mempelai. Dia berpesan agar keduanya saling mengisi dan menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

"Sudah selesai tugas kami dari KUA Borobudur, saya mohon pamit," katanya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini