FRIDAY K-POP: Ngaku Jadi Pacar Moon Chae Won, Pria Ini Divonis 2 Tahun Masa Percobaan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 33 1780971 friday-k-pop-ngaku-jadi-pacar-moon-chae-won-pria-40-tahun-divonis-2-tahun-masa-percobaan-xuJznR4C8Z.jpg Moon Chae Won (Foto: Allkpop)

SEOUL - Seorang pria yang mengaku sebagai kekasih dari aktris Korea Selatan, Moon Chae Won, harus menelan getahnya sendiri. Setelah dilaporkan pada April dan ditangkap Juni lalu, pria yang mengaku-ngaku pacar bintang Today's Love itu divonis dua tahun masa percobaan.

Melansir dari Soompi, Jumat (22/9/2017), pada 21 September, pria berusia 40 tahun yang menyerang Moon di dunia maya karena mengaku sebagai kekasihnya tersebut divonis hakim untuk menjalani masa percobaan selama dua tahun.

So Sweet, Suzy Bae & Lee Jong Suk Berciuman di Bawah Derasnya Hujan

Kabar Gembira! BTOB Comeback dengan Album Baru di Oktober 2017

Bila pelanggaran diulang dan terdakwa tak kapok, maka tindak pidana untuk memenjarakannya selama satu tahun harus diterapkan.

Pengakuan terdakwa berserta bukti jaksa menentukan bahwa orang tersebut bersalah atas semua tuduhan yang dilayangkan Moon pada April lalu.

"Terdakwa berulang kali mengunggah tuduhan palsu dan menimbulkan kerugian bagi korban yang kita tahu sebagai artis terkenal. Namun kami memberikan terdakwa waktu untuk refleksi diri. Faktanya, kebanyakan netizen tidak percaya bahwa sebuah postingan itu benar-benar harus dipertimbangkan," kata Departemen Kehakiman.

Sebagai informasi, Moon Chae Won mengambil tindakan hukum kepada seorang netizen yang telah mengunggah artikel jahat tentang dirinya dan mengklaim bahwa netizen itu adalah pacarnya.

Masalah ini dimulai saat netizen tersebut mulai memposting di portal online tentang bagaimana dia berkencan dengan aktris yang pernah beradu akting dengan Lee Seung gi. Di situs itu, netizen menulis, "Aku telah berkencan dengan Moon Chae Won sejak Maret 2015."

Menanggapi keusilan netizen tersebut, agen Moon menyatakan bahwa mereka mengambil tindakan hukum untuk membuat netizen tersebut jera. "Kami mengambil tindakan hukum karena dia (netizen) telah melampaui batas dan membawa ketidaksenangan yang luar biasa (bagi Moon)," kata agensinya pada 5 April.

Bersama Anak Yatim, Umi Pipik Panjatkan Doa untuk Almarhumah Jupe

Setelah 18 Tahun, Sechskies Akhirnya Comeback ke Industri Tarik Suara

Menurut laporan tersebut, netizen yang memberikan komentar jahat dan menyebarkan fakta-fakta palsu dapat dikenakan sanksi penjara hingga tujuh tahun, diskors selama 10 tahun, atau diberi hukuman hingga 50 juta won atau sekira Rp591 juta.

Selang dua bulan atas laporan tersebut, orang yang menyebarkan rumor palsu itu ditangkap dan akan dituntut di bawah penahanan pada Juni 2017.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini