nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Taeho Son, Calvin Jeremy Garap Videoklip Nostalgia di Korea Selatan

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 23:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 205 1781331 gandeng-taeho-son-calvin-jeremy-garap-videoklip-nostalgia-di-korea-selatan-syMAfDlLHV.jpg Calvin Jeremy (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Pembuatan videoklip Nostalgia, Calvin Jeremy Sihombing dilakukan di Korea Selatan. Untuk proyek kali ini, Calvin turut menggandeng Korea Tourism Organization (KTO) untuk melakukan kerjasama.

Sebelum menggarap videoklip Nostalgia, pemuda 26 tahun ini sempat dihadapkan dengan dua pilihan. Ia ditawarkan apakah ingin membuat konsep videoklip single teranyarnya seperti sinetron atau drama korea.

Baca juga: Gelar Pernikahan di Candi Borobudur, Vicky Shu Keluarkan Dana Fantastis?

Baca juga: Wujudkan Wedding Dream Jadi Alasan Vicky Shu Gelar Pernikahan di Candi Borobudur

Namun akhirnya Calvin menjatuhkan pilihan pada drama. Pemain Hasduk Berpola ini menyebut kekuatan penggemar drama maupun K-Pop di Indonesia adalah salah satu alasan dibalik keputusannya itu.

"Pertamanya gua ceritain ke KTO, gua punya kisah begini lagunya gini, ini kisah nyata. Di Indonesia ada dua pilihan, lo mau kayak sinetron apa drama korea? Jadi kenapa enggak kerjasama dengan KTO untuk ngemas kayak drama korea," ujarnya saat perilisan Nostalgia di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/9/2017). 

Syuting sendiri diadakan disejumlah lokasi cukup populer di sana termasuk salah satunya tempat yang sering muncul di drama Goblin. Beberapa tempat yang dimaksudkan antara lain Gwanghwamun, Han River, Myeongdong hingga Phoenix Park Ski Resort.

"Syuting 80 persen dilakukan di provinsi Gangwon. Karena di 2018 ada Pyrongchanf olimpiade. Jadi promosiin tempatnya. Jadi kawinlah musiknya Calvin Jeremy sekaligus tempatnya," sambungnya.

Agar totalitas, Calvin juga turut mengajak aktor asal Korea, Taeho Son untuk membintangi videoklipnya kali ini. Sedangkan sosok si wanita dimainkan oleh salah satu mahasiswa asal Tanah Air yang menimba ilmu di sana.

"Kebetulan kakak gua punya temen orang Korea jadi di sana yang peranin orang Korea. Dan ternyata pemeran cowoknya orangnya ganteng. Ada keturunan bulenya. Dan cewenya adalah orang Indonesia yang belajar di sana," imbuhnya.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Calon Suami Tak Larang Vicky Shu Eksis di Dunia Hiburan

Baca juga: Bikin Sedih, Mimpi Momo 'Geisha' Berangkatkan Ayah ke Yerusalem Pupus Sudah

Nostalgia sendiri sendiri diluncurkan pada hari hari di seluruh digital platform musik. Sedangkan videoklipnya akan diluncurkan di Youtube.

Lagu Nostalgia akan menjadi single pembuka di album selanjutnya Calvin dengan judul yang sama. Kabarnya album ketiga tersebut siap dikeluarkan sebelum akhir 2017.  

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini