Miliki Perbedaan Agama, Natalie Sarah dan Keluarga Kompak di Pemakaman Ibunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 September 2017 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 33 1778343 miliki-perbedaan-agama-natalie-sarah-dan-keluarga-kompak-di-pemakaman-ibunda-9AUWhQMBq3.jpg Pemakaman Ibunda Natalie Sarah (foto: Vania Ika Aldida/Okezone)

JAKARTA - Ibunda aktris Natalie Sarah, Dra Numiati Siahaan, diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 17 September 2017 lalu di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat. Wanita yang berprofesi sebagai guru SMA tersebut pun diketahui nenghembuskan nafas diusianya yang ke 60 tahun.

(Baca Juga: Suasana Haru Iringi Prosesi Pemakaman Ibunda Natalie Sarah)

Pada hari ini, Senin (18/9/2017), wanita yang meninggal dunia karena penyakit kanker payudara tersebut diketahui telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon sekitar pukul 15.00 wib. Ia pun diketahui dimakamkan secara Kristen dan dihadiri oleh para anggota keluarganya.

(foto: Vania Ika Aldida/Okezone)

Saat pemakaman, sama sekali tidak terlihat sedikitpun perbedaan yang terjadi, walau keluarga dan Natalie Sarah diketahui menganut agama yang berbeda. Keluarga Natalie bahkan terlihat sama-sama memiliki porsi dalam pemakaman dan lebih mengedepankan soal toleransi beragama. Mereka bahkan terlihat begitu kompak meski memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

(Baca Juga: Sebelum Tutup Usia, Ibunda Natalie Sarah 9 Bulan Berjuang Lawan Kanker)

Menanggapi hal tersebut, Natalie Sarah menjelaskan bahwa semasa hidu, baik ibunya maupun keluarganya memang tidak pernah mempermasalahkan soal agama. Bahkan mereka terlihat saling mendukung dan menghargai meski ada perbedaan yang terjadi dalam keluarga mereka.

"Dia orangnya asyik banget. Pokoknya mama tuh orang nya asyik. Sama sih, keluarga ini juga orangnya asyik. Toleransi beragama sama-sama saling mendukung, menghargai, tapi ya gimana sih, jangan dibawa ribet lah kan masing-masing, kita juga datang menghargai dia, dia menghargai kita," ujar Natalie Sarah yang ditemui di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Senin (18/9/2017).

(Baca Juga: Kanker hingga Stroke, Penyebab Ibunda Natalie Sarah Tutup Usia)

"Enggak ikut campur atau gimana, cuma ya gimana berpartisipasinya ya, itu kan dari dalam hati kan kita yang tahu," sambungnya.

(foto: Vania Ika Aldida/Okezone)

Sementara itu, perbedaan agama dalam keluarganya membuat wanita 33 tahun ini menyatakan bahwa nampaknya ia tidak akan mengadakan tahlilan kepergian sang ibu yang memang beragama non Islam. Ia mengaku hanya akan mendoakan mendiang sang ibu bersama dengan sang adik, meski tidak dibalut dalan sebuah acara pegajian.

(Baca Juga: Natalie Sarah Sempat Infokan Kondisi Ibunda Sebelum Meninggal Dunia)

"Kayaknya enggak deh (tahlilan). Aku doa sendiri saja, sama dari keluarga aku," paparnya.

"Nanti aku sama adik-adik kita sering-sering ngumpul saja, lebih ke doain saja, enggak ada tahlilan," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini