Menang di Emmy Awards 2017, Nicole Kidman Soroti Maraknya Kasus KDRT

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 18 September 2017 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 33 1778123 menang-di-emmy-awards-2017-nicole-kidman-soroti-maraknya-kasus-kdrt-41UP1jEhdt.jpg Nicole Kidman (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Tampil cantik di acara Emmy Awards 2017, aktris berkebangsaan Australia dan Amerika Serikat, Nicole Kidman membawa pulang penghargaan sebagai Outstanding Lead Actress dalam Limited Series or Movie.

Penghargaan tersebut dimenangi berkat aktingnya yang memerankan Caleste Wright sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengalami kekerasan dalam kehidupan rumah tangganya pada serial HBO, Big Little Lies.

(Baca Juga: Bagi-Bagi Tugas dengan Istri, Jeremy Thomas Setia Dampingi Axel Matthew di Persidangan)

(Baca Juga: Jika Darren Aronofsky Garap Film Batman Maka Joaquin Phoenix Jadi si Bruce Wayne)

Aktris berusia 50 tahun itu tampil anggun di atas panggung dengan dress merah rancangan Calvin Klein. Di atas panggung, pemenang Emmy sekaligus Academy Award ini mengucapkan terima kasih pada rekan-rekannya, Reese Witherspoon , Laura Dern , Shailene Woodley , Zoë Kravitz , dan Alexander Skarsgård.

"Reese, aku berbagi ini denganmu, soalnya tanpa kamu, aku nggak akan berdiri di sini," kata Nicole pada Reese yang juga bermain di Big Little Lies sebagai Madeline. Ia juga mengucapkan kasihnya pada keluarga kecilnya bersama dua putrinya dan suami, Keith Urban.

"Aku juga seorang ibu sekaligus istri, dan aku memiliki dua gadis kecil, Sunny dan Faith. Dan Keith membantuku untuk mengejar seni peran ini dan mereka telah mengorbankan begitu banyak untukku. Jadi, ini adalah milikmu," kata Nicole sambil menunjukkan trofinya seperti dinukil E! Online, Senin (18/9/2017).

(Baca Juga: Ciuman Manis dan Doa Penuh Makna, Romantisnya Bunga Citra Lestari Rayakan Ultah Ashraf Sinclair)

"Aku ingin anak-anak perempuanku memiliki ini (trofi) di rak mereka," imbuhnya.

Berperan sebagai istri yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, Nicole juga menyempatkan diri untuk bersuara mengenai bahayanya kekerasan dalam rumah tangga. "Kekerasan rumah tangga adalah penyakit yang rumit dan berbahaya, dan kasus seperti ini jauh lebih banyak daripada yang kita tahu," kata Nicole.

"Dan aku ingin mereka tau jika kadang-kadang, ketika kamu berakting, kamu mendapat kesempatan untuk memberikan sebuah pesan besar yang bisa berkontribusi. Inilah kontribusi itu. Jadi terima kasih, terima kasih," tandas Nicole.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini