nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Tutup Usia, Ibunda Natalie Sarah 9 Bulan Berjuang Lawan Kanker

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 September 2017 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 33 1778086 sebelum-tutup-usia-ibunda-natalie-sarah-9-bulan-berjuang-lawan-kanker-UF5kDC3qbZ.jpg Natalie Sarah dan Ibunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Natalie Sarah berduka usai kepergian ibundanya, Dra. Nurmiati Siahaan pada Minggu 17 September 2017 pukul 17.30 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Kepergian ibundanya tersebut, diketahui lantaran mengidap penyakit kanker payudara sejak 2010 lalu.

Sebelum tutup usia, ibunda Natalie Sarah diketahui telah berjuang keras melawan kanker selama 9 bulan terakhir. Pasalnya sel kanker yang telah diangkat diketahui telah kembali dan menyebar ke otak dan paru-paru. Bahkan ia diketahui sempat mengalami struk sebelum wafat.

(Baca Juga: Sore Ini, Jenazah Ibunda Natalie Sarah Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon)
(Baca Juga: Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung Resmi Putus, YG Entertainment: Ini Masalah Pribadi Mereka)

"Sudah lama sih dari 2010 ya. Tapi sudah diangkat, sudah mendingan, tapi Januari kemarin ada lagi gitu," ungkap Natalie Sarah yang dihubungi melalui sambungan telefon, Senin (18/9/2017).

"Dari situ bertubi-tubi, ada lagi di paru-paru, karena akibat kemo terus pindah ke kelenjar, nyebar juga ke ada gumpalan di otak, sudah komplikasi juga, terakhir kemarin kena stroke. Ya sudah sudah enggak bisa ditolong lagi walaupun kita sudah berusaha," sambungnya.

(Baca Juga: Henry Lau Peluk-Peluk Fans, Dilarang Baper Ya Ladies!)

Lebih jelasnya, wanita berusia 33 tahun tersebut mengungkapkan kronologi meninggalnya sang ibunda. Bahkan ia menyatakan bahwa 3 bulan terakhir ibundanya sempat sembuh sebelum akhirnya kembali drop usai melakukan kemoterapi.

"Iya (Januari) ngedrop, berobat, parunya kan ada tumor juga, kemo paru dari bulan Maret, pokoknya sudah sembuh nih 3 bulan, tapi pas dia pasang alat kemo di badannya itu, bangun-bangun ngedrop tiba-tiba kayak cadel, kakinya enggak bisa jalan," paparnya.

"Sudah lama-lama ngedrop padahal kita sudah bimbing obatin dia kayak sebelum-sebelumnya sembuh gitu. Tapi yang ini diobatin ada lagi, nyebarnya sudah parah," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini