Share

Berawal dari Curhat, Asri Welas Akhirnya Berani Buka Suara soal Penyakit Anak

Adiyoga Priambodo, Okezone · Jum'at 15 September 2017 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 33 1776998 berawal-dari-curhat-asri-welas-akhirnya-berani-buka-suara-soal-penyakit-anak-S08d7xabJ3.jpg Postingan Asri Welas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Asri Welas mengungkap hal yang menjadi alasannya memberanikan diri untuk angkat bicara perihal penyakit katarak sang anak, Rayyan Gibran Ridha Raharja. Alasan tersebut dibeberkan Asri saat menggelar sesi jumpa pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya sharing sekarang karena pas post di Instagram, saya lihat banyak ibu-ibu di luar sana yang mengalami hal yang sama," tutur Asri, Jumat (15/9/2017).

(Baca Juga: Unik! Kostum Batman Warnai Upacara Perpisahan Penyanyi Country Troy Gentry)

(Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Tomi 'Wali' dan Istri Sedih Tak Bisa Dampingi Ultah Anak karena Ibadah Haji)


Melihat banyaknya kasus serupa seperti yang ia alami, Asri Welas mengaku terkejut. Dari situ, Asri pun akhirnya angkat bicara untuk sama-sama menemukan solusi atas penyakit yang diderita Ibran.

Sementara mengenai sikap bungkam yang sempat ditunjukkan, Asri juga memiliki alasan tersendiri. Selain karena masih menunggu proses pengobatan berakhir, Asri mengaku juga mengalami guncangan psikis usai Ibran divonis menderita katarak.

"Ini sebenarnya saya mau sharing dari tiga bulan lalu, tapi saya belum siap menghadapi semuanya," tutur Asri.

(Baca Juga: Anak Asri Welas Jatuh Sakit, Ruben Onsu: Saya Ngerasain Jadi Orangtua Kayak Apa!)

 (Baca Juga: Berikan Semangat, Asri Welas Tegar Dampingi Anak Jalani Transfusi Darah)


Seperti diketahui, Ibran, sapaan akrab anak Asri, baru saja melewati tahap kedua operasi pengangkatan katarak beberapa hari lalu. Proses tersebut merupakan lanjutan dari operasi pertama yang digelar dua bulan sebelumnya.

Ibran sendiri terdeteksi menderita katarak saat masih berumur tiga bulan. Kala itu, kedua mata Ibran kedapatan tidak memberi respon saat coba dikejutkan lewat tepukan tangan yang dilakukan sang kakak, Rajwa Gilbram Ridha Raharja.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini